NBT


Polres Padangsidimpuan Bersama Mahasiswa Dirikan Dapur Umum Bantu Warga Terdampak PPKM.

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN|H9
Guna membantu dan menopang masyarakat yang kurang mampu,
ditengah Pandemi Covid-19, Polres Padangsidimpuan bersama mahasiswa yang ada di Kota Padangsidimpuan, mendirikan dapur Umum, di Bagas Kopi Jalan Masjid Raya Baru Kelurahan Kantin Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Jumat (6/8/21) .

Kegiatan memasak kebutuhan makanan untuk warga dipimpin langsung Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK, MH di dampingi para Pejabat Utama (PJU) Polres Padangsidimpuan, Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Rahmad Pardede beserta para mahasiswa yang berjumlah 15 orang.

Dalam kegiatan tersebut, personil Polres Padangsidimpuan turut melakukan kegiatan memasak di dapur umum Polres Padangsidimpuan bersama mahasiswa yang tergabung dalam wadah IMM dan dari dapur umum tersebut, menghasilkan 200 kotak nasi beserta lauk pauk yang siap di bagikan kepada masyarakat kurang mampu di 5 titik lokasi yaitu di Simpang Sadabuan, Tugu Siborang, Simpang Silandit, Tugu Salak dan Simpang Masjid Raya Al Abror.

Dengan terap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK, MH dan mahasiswa juga ikut turun langsung ke lokasi pembagian nasi kotak agar tepat sasaran serta turut memberikan himbauan agar masyarakat tetap mematuhi Prokes di manapun berada. 

Kapolres Padangsdimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK, MH
mengatakan, kegiatan ini di laksanakan bersama mahasiswa sebagai bentuk kepedulian Polri dan mahasiswa kepada warga kurang mampu di tengah pandemi Covid -19 ini. 

“ Sasaran  penerima nasi kotak ini yaitu pengendara beca bermotor (betor), supir angkutan umum dan pengguna jalan yang sedang melintas dan memang membutuhkan bantuan, “ ujar Kapolres.

Kapolres menyebutkan, kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian sosial Polres Padangsidimpuan kepada warga kurang mampu terdampak PPKM Covid-19, sembari, mensosialisasikan aturan dan penerapan Prokes Covid-19 kepada masyarakat, pengguna jalan raya.

" Imbauan Prokes ini, kita sampaikan agar setiap warga masyarakat menerapkan Prokes dengan memakai masker, jaga jarak dan rutin mencuci tangan dengan sabun sampai bersih, menghindari kerumunan dan mobilitas dalam rangka menekan angka penyebaran wabah Covid-19 diwilayah kerjanya, " terangnya.

Ketua IMM Rahmad Pardede menyatakan, pendirian dapur umum ini berasal dari niat murni para mahasiswa dan mereka mengapresiasi Polres Padangsidimpuan yang melibatkan mahasiswa untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu.

" Kami dari mahasiswa sangat bangga atas inisiatif yang dilakukan oleh ibu Kapolres AKBP. Juliani Prihartini dalam menyediakan konsumsi bagi para pengguna jalan di.masa PPKM Cobid-19 ini, " terang Rahmad. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini