NBT


Polres Tapanuli Selatan Gelar Operasi Yustisi dan Bagi Bansos PPKM Mikro di Dua Lokasi

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL|H9
Polres Tapanuli Selatan menggelar Operasi Yustisi dan bagi Bantuan Sosial (Bansos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di dua lokasi di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, Minggu (29/8/2021).

Kegiatan Operasi Yustisi dan pembagian Bansos PPKM Mikro dilakukan Kecamatan Angkola Selatan dan Angkola Timur, dipimpin Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, diwakili Kanit IV Sat Reskrim Iptu R.Trihardjanto, SH didampingi KBO Sat Binmas Ipda Taufik Manullang.

Kegiatan juga melibatkan 23 personil terdiri dari 8 personil Polres Tapsel, 5 personil TNI dari Koramil Siais, 5 personil Sat Pol PP, 2 personil dan 3 personil BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan.

Usai apel keberangkatan, tim Operasi Yustisi yang tiba di lokasi, memberikan himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada warga masyarakat yang sedang melintas di depan Pos Polisi Desa Situmbaga Kecamatan Angkola Selatan Tapsel.

" Himbauan ini agar masyarakat selalu mematuhi Prokes dalam kegiatan sehari-hari, seperti rajin mencuci tangan, selalu memakai masker di dalam maupun di luar ruangan, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19, " ujar  Kanit IV Sat Reskrim Iptu R.Trihardjanto, SH.

Disebutkan, dalam Operasi Yustisi ini, Tim membagikan masker sebanyak 40 pcs kepada warga masyarakat yang melintas dan menjaring sebanyak 40 orang pelanggar Prokes, dengan rincian 25 orang pelanggar diberikan teguran lisan dan 15 orang lainnya diberikan teguran tertulis.

" Kita melakukan pembagian paket sembako Bansos PPKM Mikro Polres Tapanuli Selatan di Dusun Sihail-hail Desa Huta Ginjang  Kecamatan Angkola Timur kepada 5 warga kurang mampu terdampak Pandemi Covid-19, " katanya.

Adapun 5 warga yang mendapat Bansos PPKM Mikro tersebut yakni, Rudiansyah Harahap (37), Zureit Harahap (43), Hotman Saleh Nasution (44), Barahim Harahap (30) dan Siti Ados Siregar (36). (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini