NBT


Polsek Patumbak Gelar Test Antigen Gratis kepada Sopir Bus di Terminal Amplas

HARIAN9 author photo

 

MEDAN| H9
Dalam pelaksanaan operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV dalam pemberantasan dan pencegahan Covid-19, Polsek Patumbak bersama tiga pilar melaksanakan test swab antigen gratis kepada para sopir kondektur dan calon penumpang bus di Terminal Terpadu Amplas, Kamis (20/8/2021)siang.

Pelaksana tugas (Plt) Kapolsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti SH, didaulat untuk memimpin pelaksanaan swab antigen tersebut yang didampingi Camat Medan Amplas, Edi Mulia Matondang. 

Plt Kapolsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti, mengatakan test swab antigen gratis bagi para sopir bus, kondektur dan para calon penumpang yang hendak berangkat ke luar Kota Medan dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) yang cukup ketat.

"Kita juga melakukan swab antigen kepada sopir, kondektur dan para penumpang yang baru tiba dari luar Kota Medan di Terminal Terpadu Amplas dan memeriksa kelengkapan data diri dan  bukti surat telah melaksanakan vaksin tahap pertama dan kedua," ujar AKP Neneng, Sabtu (21/8/2021).

AKP Neneng menambahkan, para penumpang yang tidak memakai masker diberikan teguran agar selalu menggunakan masker dan setelah itu para petugas memberikan masker kepada para penumpang yang tidak menggunakan masker.

"Untuk pelaksanaan swab antigen kegiatan PPKM Level IV ini rutin dilaksnakan di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Patumbak, guna memutus perkembangan dan  penyebaran virus corona atau Covid-19," jelas Neneng. 

Dalam pelaksanaan test swab antigen yang dilaksanakan di Terminal Terpadu Amplas, hasil test keseluruhannya negatif. 

AKP Neneng berharap, kepada orang yang melakukan test swab antigen, walaupun hasil dari pemeriksaan negatif Covid-19, namun harus tetap mematuhi Prokes seperti selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak guna memutus peyebaran virus Covid-19 di Kota Medan," imbuh Plt Kapolsek Patumbak.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini