NBT


Prajurit Yonif 123/RW Ikuti Bimtek Tekkomops dan Kesehatan

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD), memberi pembekalan dan Bimbingan Tekhnik (Bimtek) Tekhnologi Komunikasi Operasi (Tekkomops) dan Kesehatan kepada Prajurit TNI dari Satuan Penugasan Batalyon Infanteri (Yonif) 123 / Rajawali Tahun Anggaran (TA) 2021, yang berlangsung di Tribun Darmawangsa Mako Yonif 123/Rajawali Kota Padangsidimpuan, belum lama ini.

Bimtek dipimpin Mayor Inf Deky Febrianto selaku Ketua Tim Tekkomops Dukungan Operasional (Dukops) Staf Operasi TNI Angkatan Darat (Sopsad), dihadiri Danyonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban dan para prajurit Yonif 123 / Rajawali.

Danyonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Dukops Sopsad beserta rombongan di mako Yonif 123/Rajawali guna memberi materi serta pengetahuan yang mendalam tentang Teknologi Komunikasi dan Kesehatan kepada prajurit Yonif 123 /Rajawali.

“ Saya berharap dengan adanya pembekalan ini prajurit Yonif 123/Rajawali dapat mengerti dan mempunyai bekal serta pengetahuan yang mendalam tentang teknologi komunikasi dan kesehatan sehingga dapat mengimplementasikan secara baik dan benar nantinya di daerah penugasan, " ucap Danyon.

Menurut Danyon, kegiatan pembekalan dilaksanakan dengan menggunakan metode ceramah, tanya jawab dan praktek dengan tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

" Saya tekankan kepada seluruh prajurit peserta pembekalan agar benar-benar menyimak setiap materi dan harus mengerti serta rajin bertanya jika belum mengerti dan memahami apa yang disampaikan pemateri, " katanya.

Sementara Ketua Tim Pembekalan Tekkomops dan Kesehatan Dukops Sopsad Mayor Inf Deky Febrianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danyonif 123/Rajawali beserta prajurit yang telah menerima tim pembekalan Dukops Sopsad dan membantu kegiatan tersebut sampai selesai nantinya. 

" Pembekalan Tekkomops dan Kesehatan ini dirasa sangat diperlukan bagi setiap prajurit, karena pengetahuan ini sangat dibutuhkan bagi prajurit perorangan dalam pelaksanaan tugas di daerah iperasi secara optimal, " terang Mayor Deky. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini