NBT


Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Pembubaran Kerumunan BST dan PKH Kecamatan Batang Kuis

HARIAN9 author photo

 

DELI SERDANG| H9
Setelah Satgas Covid 19 Kecamatan Batang kuis membubarkan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH), akhirnya pihak Kantor Pos Indonesia Kecamatan Batang kuis berkordinasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Batang Kuis. Sabtu (31/07/2021).

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri langsung oleh Camat Batang Kuis Avro Wibowo, SSTP, Kapolsek Batang Kuis AKP Simon Pasaribu, SH, Sekcam Junaidi, SE, Kanit Reskrim Iptu Arif Suhadi, SH, MH, Kanit Intel Ipda J. Siburian, Kades Se Kecamatan Batang Kuis, Dani mewakili Kantor Pos Indonesia Kecamatan Batang Kuis, Budi Kordinator BSTi dan Kelik Kordinator PKH.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di Kantor Camat Batang kuis  ini membahas tentang langkah-langkah dalam pembagian BST dan PKH kepada warga di 11 Desa Kecamatan Batang Kuis agar tidak berkerumun guna antisipasi penyebaran Covid-19 dimana sebelumnya pihak Kantor Pos Indonesia Kecamatan Batang Kuis tidak berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kec. Batang Kuis dalam pembagian BST dan PKH sehingga menyebabkan kerumunan warga masyarakat dalam jumlah banyak di Kantor Pos Indonesia Kecamatan Batang Kuis.

Dalam rapat tersebut diharapkan untuk  pembagian BST dan PKH selanjutnya  agar pihak Panitia wajib berkoordinasi dengan Team Satgas Kecamatan Batang kuis, sedangkan untuk  BST akan  dibagi  didesa masing masing selama 3 hari sampa hari Senin 2 Agustus 2021 dengan penerapan Protokol kesehatan, dan untuk PKH ditunda sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Selesai Rapat Koordinasi dalam konfirmasinya Kapolsek Batang Kuis AKP Simon Pasaribu, SH mengatakan “Kami dari Satgas Covid 19 Kecamatan Batang kuis berharap kedepan agar dalam memberikan bantuan apapun kepada masyarakat wajib berkoordinasi dengan tim Satgas Covid-19 sehingga dalam memberikan bantuan tidak terjadi kerumunan dimasa pandemi sekarang ini dan dapat dilakukan pengamanan oleh TNI POLRI serta Pemerintahan Kecamatan Batang kuis" ungkapnya.

Komentar Anda

Berita Terkini