Rayakan HUT RI ke-76, Bukalapak Gelar Program #NumpangLapak

HARIAN9 author photo

 

MEDAN| H9
Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bukalapak kembali berpartisipasi dalam merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) dengan kegiatan-kegiatan yang dapat memberi dampak positif kepada masyarakat. Untuk HUT RI ke- 76 tahun ini, Bukalapak menyelenggarakan sebuah program bertajuk #NumpangLapak.

Melalui program ini, Bukalapak berkolaborasi dengan masyarakat dalam membantu UMKM dan para pedagang kecil dengan cara memberikan kesempatan cuma-cuma untuk mempromosikan usaha mereka di kanal-kanal milik Bukalapak.

Survei Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Ekonomi (P2E) menunjukkan 94% usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mengalami penurunan penjualan akibat COVID-19. Lewat program #NumpangLapak, Bukalapak ingin membantu pedagang dan usaha kecil untuk membangkitkan mereka di masa sulit.

“Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk membantu UMKM dan pedagang kecil berkembang di tengah pandemi adalah dengan saling bahu-membahu memperhatikan dan membantu usaha mereka untuk terus bertahan atau bahkan berkembang. Ada banyak sekali pedagang yang kesulitan berjualan, jika kita dapat membantu mempromosikan mereka, kita dapat memompa semangat mereka agar tetap terjaga ketahanan usahanya, meski dalam kondisi sulit seperti saat ini,” ujar Erick Wicaksono, VP of Marketing Bukalapak.

Masyarakat dapat turut berpartisipasi memerdekakan dan membantu mereka dengan cara mengambil foto atau video pedagang kecil dan UMKM favoritnya yang ingin dipromosikan lewat sosial media dan media promosi digital Bukalapak.

Foto atau video yang telah diambil kemudian dapat diunggah ke Instagram feed atau story dengan tagar: #NumpangLapak dan menandai (tag) akun Instagram @bukalapak. Konten tersebut dapat juga ditambahkan stiker #NumpangLapak yang dapat ditemukan di fitur GIF Instagram Story. Dalam stiker tersebut, masyarakat dapat menulis lokasi tempat pedagang atau

tempat yang sering dilewati usaha kecil tersebut, serta mencantumkan nomor telepon mereka sehingga calon pembeli lain dapat berkunjung ke pedagang tersebut.

“Mari bantu UMKM merdeka di bulan kemerdekaan Indonesia. Hanya dengan foto atau video yang diunggah masyarakat, dampak yang mereka rasakan akan berkali-kali lipat,” sambung Erick.(PR01)

Komentar Anda

Berita Terkini