NBT


Reses III TA.2021, Asmaruddin Nasution : Mari Kita Tetap Jaga & Patuhi Protokol Kesehatan

HARIAN9 author photo

 

MADINA| H9
Lewat Reses ketiga (III) tahun anggaran (TA) 2021, Asmaruddin Nasution anggota DPRD Madina dari PAN tampung berbagai aspirasi masyarakat desa Sihepeng Lima Kec.Siabu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara. jumat (27/08/2021).

Usai Shalat jum'at,  acara reses ke-III tersebut Asmaruddin mendapat apresiasi dari Solahuddin Nasution Kades Sihepeng Lima atas terlaksananya Reses III oleh anggota DPRD Madina Asmaruddin Nasution dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu di desanya.

"Terimakasih kepada bapak Asmaruddin Anggota DPRD Madina yang telah menentukan titik resesnya di desa kami semoga nanti bapak dapat menampung sapirasi masyarakat kami di sihepeng ini" tutur 

Lebihlanjut acara reses, banyak aspirasi warga sihepeng yang ditujukan kepada Asmaruddin Nasution adalah percepatan perbaikan aliran sungai aek badan yang dimana kita ketahui bersama kawasan ini dilanda banjir baru-baru ini dan banyak pesawahan warga yang rusak dan jalan usaha tani.

"Diaman kita ketahui baru-baru ini kawasan kita ini dilanda banjir bandang sehingga perlu dilakukan pengerukan Sungai Aek Badan Sihepeng Lima dan jalan Usaha Tani di Kawasan Bondar Sira Sihepeng Dua" kata Suaimah Nasution

Seterusnya, Irwan Sakti Hasibuan warga desa Sihepeng Lima meinta pengerukan parit di depan puskesmas Sihepang dan gorong-gorong sungai aek badar mungkin menurutnya itu salah satu penyebab banjir yang sudah mulai tertutup karena sudah lama tidak ada perawatan,

"Selain pengerukan penyebab banjir kami harap ditetapkan tapal batas hutan lindung yang mungkin menjadi resah warga yang samapai saat ini belum tentu dimana titik dan batas hutan lindung kepada pemukiman warga" ujar Irwan Sakti Hasibuan saat acara reses iii anggota DPRD Madina yang satu ini.

Seterusnya permintaan atau aspirasi dari Riski guru Madrasah Nahdatul Thalibin desa Sihepeng Lima untuk pembangunan kantor dan pagar sekolah tersebut untuk kenyamanan para siswa siswi di Madrasah tersebut.

"Tolong bapak di ajukan nanti dalam pembahasan anggaran mana tau bisa pak bahwa madrasah kami perlu pembangunan kantor dan pagar sekolah agar siswa kami nyama dalam belajar" ujar Riski salah seorang tenaga pengajar di Madrasah tersebut.

Kemudian Asmaruddin Nasution menanggapi dan memberikan solusi apasaja aspirasi dari masyarakat yang disampaikan kepadanya saat Reses berlangsung, ia terus berjuang di parlemen madina selagi itu kepentingan orang banyak dan kemaslahatan umat.

"Saya akan berkoordinasi dengan kawan-kawan di DPRD madina agar kebutuhan umat di mandailing natal tercapai khususnya di desa sihepeng ini, dan untuk pengerukan parit dan gorong-gorong itu memang adalah ranah kebijakan pemeritah provinsi meski demikian saya dan kawan-kawan DPRD lainnya akan berupaya untuk menyelesaikan permaslahan dan keluhan maayarakat" cetus Asmaruddin Nasution.

"Dan saya akui bahwa janji politik saya sudah mulai rampung bahkan sesuai laporan masyarakat janji itu sudah 90% jadi permintaan para bapak ibu untuk hari ini tetap kita tampung agar segera terealisasi dan kita semua tetap berdoa agar pandemi Covid19 dari bumi ini segera berakhir dan tetap mari kita jaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan." pintanya.(Syah)
Komentar Anda

Berita Terkini