NBT


Reskrim Polsek Tanjung Pura Amankan Pencuri Sarang Walet Terjatuh Dari Atas Gedung

HARIAN9 author photo

 

LANGKAT| H9

Jajaran Reskrim Polsek Tanjung Pura ungkap kasus tindak pidana pencurian dan pemberatan,serta mengamankan seorang Laki-laki diduga sebagai pelaku, di Jalan Tepian Benteng Lingkungan I Kelurahan Pekan Tanjung Pura Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat.Minggu tanggal 22 Agustus 2021 sekira pukul 03:30Wib.

Tersangka H Alias Uni (40) sebagai warga Jl.Tepian Benteng Lingkungan I Kelurahan Pekan Tanjung Pura Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat.

Petugas tidak hanya meringkus pelaku,Tapi juga mengamankan dan menyita barang bukti dari Tkp berupa,1  Buah Kain Sarung warna putih,1 Buah Senter dan Tali dengan panjang 20 Meter.

Menurut Informasi yang dihimpun kru media, Seorang pria yang bernama Zulkarnain Lubis alias Pak Zul (56) warga Jl. Tepian Benteng Lingkungan I Kelurahan Pekan Tanjung Pura Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat."yang kesehariannya berpropesi sebagai Penjaga Malam.

"Tepatnya,Pada hari Minggu tanggal 22 Agustus 2021 sekira pukul 03:30Wib Pak Zul melakukan patroli alias ronda disekitar Bangunan Penangkaran Walet Jl.Tepian Benteng Lingkungan I Kelurahan Pekan Tanjung Pura Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat yang menjadi (TKP),ketika saksi masih menjalankan tugasnya,Ia mendengar suara jeritan minta tolong dari dalam bangunan penangkaran Walet dan menduga bahwa suara jeritan tersebut adalah jeritan pelaku pencurian sarang walet yang terjatuh.kemudian oleh saksi langsung menghubungi pihak Kepolisian dari Polsek Tanjung Pura.

Kelang hitungan berapa menit,personil Polsek Tanjung Pura langsung berangkat kelokasi dan setiba di Tkp dan langsung masuk ke bangunan penangkaran Walet menemukan seorang laki-laki (TSK) tergeletak di lantai dengan kondisi terluka dan disekitar tubuhnya, ditemukan satu buah senter dan satu buah kain sarung warna putih, diduga TSK terjatuh pada saat akan turun dari lantai 3 menuju lantai 1 dengan menggunakan tali yang tergantung dari lantai 3 menuju lantai 1 dengan panjang sekira 20 Meter . Kemudian TSK dibawa menuju RSUD Tanjung Pura untuk mendapat perawatan.

AKP Rudy Sahputra SH melalui Kanit Reskrim Polsek Tanjung Pura Iptu Ardiansyah Sirait,ketika dikonfirmasi awak media ini saat berada diruangan kerjanya,Minggu (22/8/2021),Ia membenarkan penangkapan tersebut dan tersangka telah melanggar Pasal 363 dari KUH Pidana.

Sampai saat ini, pihak Polsek Tanjung Pura masih berupaya menghubungi pemilik gedung penangkaran Walet untuk membuat pengaduan tertulis di Polsek Tanjung Pura dan melakukan penghitungan kerugian."Tandas Kanit Reskrim Tanjung Pura.(WD012)
Komentar Anda

Berita Terkini