NBT


Sambut HUT ke 73, Polwan Polres Padangsidimpuan Gelar Baksos

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Menyambut hari jadinya Polisi Wanita (Polwan) yang ke 73 tahun 2021, Polwan Polres Padangsidimpuan menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako kepada warga kurang mampu yang ekonominya terdampak Covid-19 dan warga yang menderita penyakit di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, Selasa (24/8/2021).

Penyerahan Bansos dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK,MH, didampingi Kasi Humas Polres Padangsidimpuan AKP Maria Marpaung, SE, MM, Kanit Regident Sat Lantas Iptu. Ida Meri, para Bintara Polwan Polres Padangsidimpuan serta personil Bhabinkamtibmas Polres  Padangsidimpuan.

Adapun warga sasaran penerima Bansos beradal dari Desa Aek Bayur Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Desa Pudun Jae Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Jalan SM.Raja Kecamatan Padangsidimpuan Selatan dan di Jalan Sudirman Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Selain pemberian Bansos bentuk sembako berupa berupa beras, telor, mie instan, gula, roti, ikan kaleng, minyak makan, susu dan teh celup, Kapolres dan jajaran juga menjenguk warga yang menderita sakit lumpuh diantaranya Nurilam Harahap (65) warga Dusun 1 Desa Aek Bayur Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

" Bakti sosial ini dalam rangka HUT ke-73 Polwan. Adapun sasarannya masyarakat ekonomi lemah dan warga miskin yang menderita penyakit sehingga tidak bisa lagi untuk mencari nafkah, apalagi di masa pandemi Covid-19, " ujar Kasi Humas Polres Padangsidimpuan AKP Maria Marpaung, SE, MM, mewakili Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK,MH.

Disebutkannya, dalam kegiatan Baksos kali ini, anggota Polwan Polres Padangsidimpuan membagikan paket sembako kepada warga miskin di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan bertujuan meringankan beban hidup mereka di tengah pandemi Covid-19.

" Salah satu warga yang kami kunjungi adalah rumah Nurilam Harahap, perempuan yang menderita sakit lumpuh warga Dusun 1 Desa Aek Bayur Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, " katanya.

Dikatakannya, selama membagikan bantuan sembako, anggota Polwan Polres Padangsidimpuan juga melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang Protokol Kesehatan (Prokes), guna pencegahan dan pengendalian Covid-19.

" Untuk pencegahan Covid-19, anggota Polwan mengimbau kepada warga masyarakat untuk mematuhi Prokes, dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan, " sebutnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini