NBT


Satgas TNI Bersama Organisasi Islam Laksanakan Pemberian Santunan Terhadap Anak Yatim Piatu

HARIAN9 author photo
 

JAKARTA| H9
Sudah menjadi kewajiban sesama umat beragama untuk saling menjaga tali silaturahmi dan berbagi kasih, seperti yang dilakukan oleh Satgas TNI Yonif  RK 751/VJS bersama Organisasi Islam antara lain MUI, ICMI, BAZNAS dan PHBI di wilayah Kabupaten Jayawijaya, memberikan santunan terhadap seluruh anak yatim piatu di Distrik Walesi, Sabtu (28/08/2021).

 
Pemberian santunan ini diberikan dengan harapan dapat membantu para anak yatim piatu untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari,  dan sekaligus menjalankan Ukhuwah Islamiyah sesama umat muslim yang ada di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua.
 
Ketua ICMI Kabupaten Jayawijaya Bapak Dr. H. Rudi H menyampaikan bahwa organisasi Islam yang ada di Kabupaten Jayawijaya ini sudah mempunyai program dalam melaksanakan silaturahmi kepada para anak yatim piatu yang ada di Jayawijaya. “Untuk saat ini kami programkan di wilayah Distrik Walesi dan kami berharap dengan adanya santunan ini bisa membantu kebutuhan anak yatim piatu yang ada di daerah Distrik Walesi ini,” ujarnya.
 
Umar Asso salah satu warga yang mendapatkan santunan merasa sangat senang dan berterima kasih. “Saya ucapkan terima kasih sama bapak tentara dan bapak-bapak yang dari kota sudah kasih kita bantuan,  bantuan ini akan kami pakai untuk belanja kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.
 
Sementara itu, Dansatgas  Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P. saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pihaknya sangat merespon baik ajakan dari Bapak H. Rudi selaku Ketua ICMI Jayawijaya untuk sama-sama melaksanakan kegiatan pemberian santunan ini.
 
Dansatgas juga mengatakan bahwa beberapa hari sebelumnya, Letda Inf Sirait selaku Pasiter Satgas menyampaikan ke saya akan ajakan dari pengurus organisasi Islam untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada seluruh anak yatim yang ada di Distrik Walesi.
 
“Saya sangat merespon baik rencana ini dan memerintahkan kepada anggota untuk memberikan dukungan personel dan material seadanya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,” ungkapnya.
Komentar Anda

Berita Terkini