NBT


Satu Rumah Permanen Habis Dilalap si Jago Merah di Jalan Talun Kenas

HARIAN9 author photo

 

MEDAN| H9
Satu unit rumah permanen di Jalan Delitua-Talun Kenas, Dusun Vl, Desa Patumbak I  Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang terbakar, Senin (2/8/2021) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Seluruh barang berharga milik korban ludes terbakar.

"Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan," kata Plt Kapolsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti melalui Kanit Reskrim, Iptu Sondi Rahardjanto.

Dijelaskannya, rumah permanen itu dihuni oleh Paini (55), warga Jalan Delitua-Talun Kenas Dusun Vl Pasar VII, Desa Patumbak 1 No 156 Kecamatan Patumbak.  

Awal kejadian bermula, ketika sedang mandi, korban mendengar letupan keras dari dalam kamar rumahnya hingga membuatnya takut.

"Korban melihat api sudah membesar dari dalam kamar rumahnya," ungkap Sondi.

Karena itu, anak korban Sugiawaty (saksi) datang menolong keluar dari rumah. Kemudian dengan cepat Api membesar, serta menlalap ke sekelilingnya.

Warga kewalahan kemudian menghubungi petugas pemadam dan kepolisian. Dua unit armada pemadam kebakaran berhasi l menjinakkan api. Atas kejadian tersebut satu unit rumah permanen ludes terbakar namun tidak ada korban jiwa.

Atas adanya kejadian kebakaran tersebut Team Tekab Unit Reskrim Polsek Patumbak yang turun ke lokasi menghubungi Team INAFIS dari Polrestabes Medan. Dari hasil pemeriksaan Team Inafis Polrstabes Medan meyebutkan bahwa api berasal dari hubungan arus pendek dari dalam kamar pemilik rumah.

"Hingga dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek dalam kamar pemilik rumah," pungkasnya Sondi.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini