NBT


SEEK Asia Menunjuk Shen Tham sebagai CTO

HARIAN9 author photo


 JAKARTA| H9
SEEK Asia, yang mencakup dua merek terkemuka JobStreet dan JobsDB, hari ini mengumumkan penunjukan Shen Tham sebagai Chief Technology Officer, Asia dan Jane Cruz-Walker sebagai Chief Marketing Officer, Asia.

 

Shen akan bertanggung jawab untuk kemitraan seluruh bisnis di Asia untuk membentuk dan menjalankan strategi teknologi transformasi dan kapabilitas di Kawasan Asia. Shen akan melapor kepada Lisa Tobin, Managing Director, Technology dan Peter Bithos, Chief Executive Officer, Asia.

 

Menanggapi penunjukan ini, Lisa mengatakan: “Shen membawa pengalaman yang sangat relevan bagi wilayah Asia, termasuk pemahaman mendalam mengenai talent market teknologi lokal. Kecintaannya akan teknologi mengubah cara bisnis bersaing dan memasuki pasar, hal ini akan menjadi tambahan yang luar biasa di dalam tim kami.”

 

Shen memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dan telah menjabat berbagai posisi teknis dan kepemimpinan di berbagai domain besar dalam sektor finansial, perbankan, asuransi, media dan digital. Baru-baru ini, Shen menjabat sebagai Chief Technology Officer di REA Group untuk pasar Internasional dan Asia. Sebelum bekerja untuk REA Group, ia bekerja di Nomura, sebuah bank investasi global yang berbasis di Hong Kong dan pernah bekerja sebagai konsultan di ThoughtWorks, sebuah perusahaan konsultan teknologi global yang berbasis di Australia dan Amerika Serikat.

 

“Kami sangat senang Shen bergabung dengan kami, ia akan menjadi partner penting dalam membentuk dan menyediakan produk teknologi untuk bisnis kami di Asia. Shen akan melengkapi tim kami dengan pengalaman substansial dalam membentuk strategi teknologi dan melibatkan berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan sesuatu dengan cepat,” jelas Peter.

 

“Shen akan menjadi ‘pintu gerbang’ untuk para teknisi kami dan kami pastinya akan sangat terbiasa terlibat langsung dalam debat teknis.” Tambahnya

 

Dalam perannya sebagai CMO, Jane akan bertanggung jawab untuk membangun dan mengembangkan brand JobStreet dan JobsDB untuk para pencari kerja dan perusahaan di keenam pasar SEEK Asia. Dia akan melapor kepada Peter Bithos, CEO, Asia.

 

Jane Cruz-Walker memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang teknologi, media dan telekomunikasi (TMT) baik di perusahaan rintisan maupun organisasi berskala besar dalam grup Singtel, MediaQuest dan PLDT, di mana ia memegang peran kepemimpinan inti dalam bidang marketing, komunikasi, unit bisnis komersil, pengembangan bisnis dan country operations. Sebelum pindah ke sektor TMT, Jane memegang posisi pemasaran merek FMCG terkemuka di Coolgate-Palmolive (Filipina, APAC dan Amerika Latin), San Miguel Corporation dan

Magnolia-Nestle.

 

Mengomentari penunjukan Jane, Peter mengatakan: “Dalam pencarian CMO baru, kami melakukan pencarian secara menyeluruh secara regional dan global untuk kandidat yang membawa pengalaman mendalam

sebagai CMO di sector TMT, dan merupakan seorang pemimpin yang pernah membangun merek dari awal serta meninggalkan warisannya terhadap merek tersebut. Kami menginginkan seseorang yang memiliki pengalaman dalam mengelola tim pemasaran skala besar di seluruh wilayah dan berinteraksi di seluruh organisasi besar yang juga menunjukan pengalaman dalam bidang komersial. Jane menghadirkan itu semua dalam satu paket yang dinamis.”

 

“Dan yang paling penting, saya percaya bahwa Jane akan menjadi pemimpin yang baik bagi seluruh anggota tim pemasaran regional kami, selain membawa kombinasi yang unik dari beragam perspektif budaya dan pemikiran global ke dalam perjalanan transformasi SEEK,” tambahnya.(PR01)

Komentar Anda

Berita Terkini