NBT


Seminar Kepemudaan KKN 102 Bantu Pemerintah Berantas Narkoba

HARIAN9 author photo


ASAHAN| H9
KKN (Kuliah Kerja Nyata) Kelompok 102 Universitas Islam Negeri Sumatra Utara (UIN-SU) tahun 2021 kembali mengadakan program kerja nya yaitu Seminar  dengan tema “ Membangun Pemuda yang Sehat dan Berintegritas dalam Pemberantasan Narkoba” di desa Sei Kamah II, kec. Sei Dadap, Kab. Asahan pada tanggal 04 Agustus 2021.

Dalam seminar kali ini, Suriadi selaku ketua panitia mengatakan bahwa seminar ini dilakukan atas dasar keresahan dan kesadaran akan bahayanya penggunaan narkoba yang semakin merajalela terutama dikalangan pelajar, dan generasi muda penerus bangsa. 

“Indonesia memerlukan generasi Muda yg berintegritas utk dapat mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar), oleh karena itu BNN menghimbau utk Setiap Generasi Muda utk Ikut berperan dalam Mewujudkan Indonesia bersinar dengan melakukan Program P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di lingkungan Keluarga, kampus, dan masyarakat.”

Kemudian, dalam pemaparannya kak Sinta Mutiara Sitohang menjelaskan bahwa ada beberapa macam-macam jenis Narkotika dan juga bahayanya, serta  strategi apa saja yang dilakukan ketika seseorang sudah menggunakan narkoba. 

“Saya akan mendeskripsikan tentang Narkoba atau NAPZA adalah bahan/zat yang dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan atau psikologi seseorang (pikiran, perasaan dan prilaku) serta dapat menimbulkan ketergantungan fisik dan psikologi. Menurut UU RI No 22/1997, narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintesis maupun semisintesis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan”

“Seperti yang kita ketahui penyalahgunaan narkoba tidak hanya terjadi di Indonesia saja, di berbagai belahan dunia Narkoba masih menjadi momok menakutkan dan yang paling sulit untuk diberantas, pasalnya kesadaran akan kesehatan kini kian terus menipis” ujar bapak camat pada bimbingan pengarahan seminar Narkoba

Dengan adanya Seminar Narkoba ini, para peserta seminar mendapat wawasan tentang bahaya nya menggunakan Narkoba agar nantinya para pemuda dapat menerapkan hidup sehat dan berintegritas agar dapat memberantas penyalahgunaan Narkoba. (pr01)

Komentar Anda

Berita Terkini