NBT


Suara Gemuruh Meriam Menghantui Danau Toba

HARIAN9 author photo

 

SIMALUNGUN| H9
Yonarmed 2/105 Trk/KS melaksanakan program latihan menembak senjata berat teknis (Latbakjatratnis). Pelaksanakan kegiatan latihan menembak senjata berat teknis tersebut dilaksanakan pada tanggal 1-6 Agustus 2021 di wilayah Girsang Sipangan Bolon, Parapat, Kab Simalungun.

Dalam pelaksanaan latihan teknis penembakan tersebut, melibatkan 6 pucuk meriam M101A1 105 tarik. Kegiatan yang dilaksanakan sebagai kelanjutan dari Latihan Tim Pelaksanaan Tembakan (LTPT) dan sebelum dilaksanakannya latihan teknis/taktis tingkat Baterai.

Latihan teknis penembakan ini merupakan salah satu cara untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Armed serta keterampilan teknis Tim Pelaksana Tembakan di dalam suatu sistem penembakan Armed yang didukung oleh prosedur komunikasi, maupun ketelitian prajurit," kata Danyonarmed 2/105 Trk/KS, Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E. selaku Komandan latihan.

"Secara umum prajurit Yonarmed 2 telah mampu menunjukkan kemampuan dan profesionalismenya, walaupun ke depan tentunya perlu ditingkatkan kembali mengingat tugas pokok yang semakin kompleks."ujarnya.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini