NBT


Terkait Rencana Penetapan Kuota Premium Pertamina Branch Sibolga Audiensi Dengan Walikota Padangsidimpuan

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN | H9

Pertamina Branch Sibolga beraudiensi dengan Walikota Padangsidimpuan terkait dengan rencana penetapan kuota premium yang merupakan hasil koordinasi PT. Pertamina (Persero) dengan Kementrian BUMN di ruang kerja Walikota, Selasa (24/8).

Sales branch manager (sbm) rayon 1 sibolga M. Affiyoni Al Hilmi menyampaikan bahwa  keputusan dari pusat untuk penghentian BBM jenis premium, Pertamina  mengatakan bahwa angka oktan 88 pada BBM jenis premium sudah tidak dipakai karena tidak masuk standar euro dan sudah ada kajian bahwa tidak baik untuk lingkungan.

"Kami dr pihak Pertamina Branch Sibolga meminta bimbingan untuk langkah apa selanjutnya yang baik dilakukan di kota Padangsidimpuan, ucap Hilmi.


Menanggapi hal tersebut Walikota Irsan menanyakan apakah pengeringan premium akan dilaksanakan di seluruh Indonesia dan apakah sudah pasti akan dilaksanakan secara nasional ???

Apakah tidak ada opsi untuk dipertahankan BBM jenis premium untuk kota Padangsidimpuan, saya meminta kepada Pertamina  Branch Sibolga mewakili masyarakat Padangsidimpuan untuk  dipertahankan keberadaan BBM jenis premium, ucap Wako Irsan.

Dengan kondisi ekonomi saat ini apalagi dimasa pandemi sulit bagi masyarakat untuk menyimbangi harga pertalite maupun  pertamax dengan penghasilan masyarakat, ucap Walikota.

Kita ingin bapak - bapak dari  pertamina branch Sibolga dan pimpinan pusat Pertamina faham kondisi ekonomi masyarakat di bawah terlebih dimasa pandemi ini, tambahnya.


Sekdako Letnan Dalimunthe juga menambahkan bahwa  kita satu bahasa dan pendapat dengan walikota, bahwasannya yg kita minta ini mewakili masyarakat Padangsidimpuan dimasa pandemi ini yg ekonomi sudah sulit.

Tetapi karena ini merupakan kebijakan nasional dan jika harus memang dilaksanakan kami meminta untuk  kota padangdidimpuan dilakukan terakhir, tambah sekda.

Kita akan sampaikan keinginan bapak walikota kepada pimpinan kita di pusat agar kiranya dipertimbangkan lagi, ucap Hilmi.

Hadir mendampingi Walikota Padangsidimpuan, Sekda H.Letnan Dalimunthe, Asisten II Rahuddin Harahap, Kadis Perdagangan Ridoan Pasaribu & Kabag Perekonomian Ahmad Faisal. (WD035)
Komentar Anda

Berita Terkini