NBT


Tragis!!! Ibu Muda Gantung Diri di Kamar Rumahnya Dihadapan Balita

HARIAN9 author photo


DELI SERDANG
 | H9
Seorang ibu muda nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan seutas tali nilon di dalam kamar rumahnya, Dusun III, Kampung Tengah, Desa Biru Biru, Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Sabtu (21/8/2021) sekira pukul 18.30 WIB.

Mirisnya, MH Harefa (31) gantung diri dihadapan anak bungsunya yang masih balita. Duuhhh!!!

Peristiwa itu pun sempat membuat geger warga sekitar. Temuan itu langsung dilaporkan ke pihak kepolisian Sektor Beringin.

Kapolsek Biru-biru, Iptu Cahyadi membenarkan adanya seorang ibu muda gantung diri dihadapan anaknya yang masih balita. Mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Area itu, bahwa sebelumnya suami dan orang tua korban tak mengetahui gelagad almarhumah akan nekat gantung diri di dalan kamar rumah.

Sebab, pada pukul 08.00 WIB, suami almarhumah yang bernama, Sepman Girang Telaumbanua (34) warga Dusun IV Buluh Gading, Desa Kuala Dekah, Kec Biru Biru berangkat ke ladangnya seperti biasa untuk bertani bersama kedua anaknya.

Sementara, almarhum tinggal bersama mertua dan anak sulungnya yang masih berusia sekitar hampir lima tahun di dalam rumah.

“Sekitar pukul 11.00 WIB, korban bersana anaknya yang paling kecil masuk ke dalam kamar dan mengunci pintunya dari dalam,” urai Kapolsek Biru Biru, Iptu Cahyadi.

Beberapa jam kemudian, sekitar pukul 13.00 WIB, anak korban yang kecil menangis di dalam kamar. Lalu martua korban yang bernama, Paudu Telaumbanua (71) mengetuk pintu kamar dan memangil korban, akan tetatpi tidak ada jawaban.

Karena tak curiga, mertua korban kembali meninggalkannya. Namun sekiranya pukul 15.00 wib, tangisan balita di dalam kamar itu kembali terdengar. Karena takut terjadi sesuatu, mertua korban lantas berupaya mengajak warga untuk mengetuk pintu itu, rupanya niat itu urung dilaksanakan dikarenakan warga yang diajak sedang sakit.

Alhasil sampailah suami korban bersama kedua anaknya pulang ke rumah sekira pukul 18.00 WIB. Suami korban langsung mencoba mengetuk pintu kamar tersebut, juga tak ada jawaban.

“Lalu suami korkan melihat dari jendela korban sudah tergantung,” ungkap Iptu Cahnyadi.

Melihat itu, Sepman Girang Telaumbanua langsung terkejut. Ia langsung berlari ke depan pintu kamarnya dan mendobrak pintu itu hingga terbuka. Namun sayangnya istrinya sudah tak bernyawa.

“Korban sudah tak bernyawa dan tergantung dengan seutas tali nilon tebal. Lalu suami korban mengangakat anak mereka yang berada di samping korban,” terang Cahyadi.

Atas kejadian itu, pihak keluarga pasrah dan memilih untuk tidak dilakukan autopsi atas jasad almarhumah dab bersedia membuat surat pernyataan tidak keberatan atas tewasnya korban.

“Keluarga korban mengaku iklas atas kejadian itu dengan membuat surat pernyataan tidak keberatan,” pungkas Cahyadi.WD-40
Komentar Anda

Berita Terkini