NBT


Upacara peringatan HUT Ke-76 RI Merupakan Moment Bersejerah Bagi Bupati Pakpak Bharat

HARIAN9 author photo

 

PAKPAK BHARAT| H9
Upacara peringatan HUT ke-76 RI tahun 2021 merupakan moment  bersejerah bagi Bupati Pakpak Bharat  Franc Bernhard Tumanggor. Pasalnya, semenjak dirinya  dilantik oleh Gubernur Sumut sebagai Bupati Pakpak Bharat beberapa bulan yang lalu, ini merupakan pertama kalinya dirinya sebagai Inspektur upacara, pada perayaan Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia.  

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 di Kabupaten Pakpak Bharat digelar secara terbatas  dan sederhana namun hikmad dengan penerapan protokol kesehatan di Lapangan Napasengkut,Salak Kabupaten Pakpak Bharat. Selasa (17/08).

Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Hotma Ramles Tumangger,komandan upacara, Ipda Toni Ginting (Kapolsek Salak) diikuti oleh, Ketua TP-PKK, Ny Juniatry Franc Bernhard Tumanggor, unsur Forkopimda, Pimpinan instansi vertikal,pimpinan OPD,Camat, personil Kodim 0206/DR, personil Polres Pakpak Bharat serta unsur lainnya.

Dalam perayaan HUT ke-76 RI ini, Berbagai perlombaan atau tradisi lainnya  yang melibatkat masyarakat secara langsung ditiadakan seperti tradisi yang dilakukan sebelum pandemi Covid-19. Begitu juga upacara peringatan di setiap kecamatan juga tidak ada.

Dalam kesempatan ini Bupati Pakpak Bharat  Franc Bernhard Tumanggor juga menyerahkan sejumlah piagam tanda kehormatan satyalencana karya satya 10 tahun kepada para ASN yang bertugas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.

Usai pelaksanaan upacara di lapangan Napasengkut-Salak, Bupati Pakpak Bharat bersama  unsur Pimpinan Forkopimda  dan pimpinan OPD bergerak menuju Balai Sada Arih,di Komplek Perkantoran Panorama indah Sindeka Salak,  guna mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dari istana negara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI,Ir,H. Joko Widodo secara virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini