NBT


Wakapolri Tinjau Pembangunan RS Bhayangkara TK IV di Batangtoru Tapsel

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN, H9
Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol DR. Gatot Eddy Pramono, M.SI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Tapanuli Selatan dalam rangka peninjauan pembangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara TK IV di Batangtoru Kabupaten Tapsel, Selasa (3/8/2021).

Dalam Kunker tersebut, Wakapolri Komjen Pol DR. Gatot Eddy Pramono, M.SI  didampingi Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Markas Besar (Mabes) Polri Brogjen Pol. DR. dr. Rusdianto, MM, M.SI I, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.SI  dan Sekretaris Pribadi (Sekpri) Wakapolri Kompol Dedy Anung Kurniawan. S.IK.
Rombongan Wakapolri disambut Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM, Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, S.Pt, MM, Dandim 0212 / Tapsel Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK,MH, Kepala RS Bhayangkara TK III Tebing Tinggi AKBP. Drg. Jauhari Ginting, Danyon C Sat Brimob Poldasu Kompol. Buala Zega, SH, MH, serta Para PJU dan Perwira dari Polres Tapanuli Selatan, Batalyon C Sat Brimob Poldasu, Kodim 0212/Tapsel dan pimpinan Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) Kabupaten Tapanuli Selatan. Sebelumnya, rombongan Wakapolri tiba di lapangan PTPN III Kecamatan Batangtoru dengan menggunakan helikopter Polda Sumut dan menuju RS Bhayangkara TK IV Batangtoru. Di sana, Wakapolri langsung meninjau renovasi pembangunan fasilitas dan kelengkapan alat-alat medis di RS Bhayangkara TK IV Batangtoru dan selama kunjungan tersebut, tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) yang dianjurkan pemerintah seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M) guna mencegah penyebaran Covid-19. Pada kesempatan itu Wakapolri Komjen Pol DR. Gatot Eddy Pramono, M.SI , mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan yang telah membantu dalam pembangunan RS Bhayangkara TK IV Batangtoru.
" Kepada Kepala RS Bhayangkara TK IV Batangtoru agar melaporkan kepada Kapolda Sumut terkait kekurangan fasilitas di RS supaya bisa dimulai operasionalnya dan tetap melakukan koordinasi dengan dokter-dokter yang ada di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) untuk memenuhi kebutuhan di RS Bhayangkara TK IV Batangtoru ini, " ujar Wakapolri. Sementara Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, S.Pt, MM, menyambut baik atas hadirnya RS Bhayangkara Tingkat IV Batang Toru ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kepolisian, dalam hal ini Bapak Wakapolri, Bapak Kapolda, Bapak Kapusdokkes dan Bapak Kapolres Tapanuli Selatan atas kehadiran RS Bhayangkara ini. " Dengan kehadiran RS Bhayangkara ini, masyarakat khususnya di Kecamatan Batang Toru, Muara Batang Toru, Angkola Sangkunur, Marancar dan Angkola Barat sudah bisa berobat ke sini dan tidak perlu lagi ke Sipirok maupun ke Kota Padangsidimpuan, " terang Dolly. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini