Walikota Padangsidimpuan: Safari Muharram Sebagai Jembatan Untuk Menyapa Masyarakat

HARIAN9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN | H9

Tim Safari Muharram 1443 H Pemkot Padangsidimpuan yang diketuai langsung oleh Walikota Padangsidimpuan kunjungi Masjid Nurul Iman Desa Bargot Topong Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kamis (26/08).

Didampingi Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Kabag Kesra dan Camat Padangsidimpuan Batunadua, Rombongan disambut hangat oleh warga Bargot  Topong.
 
Seusai Sholat Isya berjama’ah, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sambutan dari BKM Masjid Nurul Iman, dalam sambutannya BKM menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas kunjungan tersebut.
 
"Terima kasih atas kehadiran Bapak Walikota beserta rombongan di masjid yang mulia ini, bagi kami ini adalah bentuk perhatian bagi kami masyarakat Bargot topong” ucapnya.
 
Senada dengan BKM, Kepala Desa Bargot Topong, Haruaya Harahap juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota dan rombongan, dia mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan pertama dari walikota.
 
“Ini merupakan kunjungan pertama Walikota ke Desa kami sejak saya diangkat jadi Kepala Desa dan ini merupakan periode kedua saya” katanya.
 
Menanggapi hal tersebut, Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution mengatakan bahwa suatu kewajiban bagi seorang pimpinan daerah untuk turun langsung melihat keadaan warganya, akan tetapi pandemi yang melanda membuat kegiatan yang seharusnya teragenda baik menjadi tertunda.
 
“Suatu kewajiban bagi saya selaku pimpinan daerah untuk turun langsung menemui dan melihat langsung warga dan kegiatan safari Muharram ini menjadi sangat penting untuk kita lebih mempererat silaturahmi. Kedepan, dan semoga Allah SWT mengangkat wabah ini, akan banyak safari yang akan kita adakan mulai dari safari Ramadhan, Maulid Nabi, Isra’ Mikraj dan safari Muharram seperti saat ini dan akan kita jadikan sebagai jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus bukti kepekaan dan kedekatan Pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat,” ucap Walikota.
 
“Selain itu juga untuk mendengarkan aspirasi dan mengayomi masyarakat demi kemajuan pembangunan fisik dan mental spiritual masyarakat, agar masyarakat kita terlayani semaksimal mungkin serta bagaimana masyarakat kita terlayani”, lanjut Walikota.
 
Pada kesempatan itu, Walikota juga menemukan jalan longsor menuju desa dan berjanji akan membangun Dek penahan bagi jalan tersebut.
 
“Tadi saya melihat ada jalan longsor menuju kesini, saya sudah koordinasi dengan dinas terkait dan secepatnya akan dibangun dek penahan, paling lama desember ini, itu sudah terbagun” ucap Walikota.
 
Dimasa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, Walikota juga menghimbau masyarakat untuk selau mematuhi protokol kesehatan.
 
Selesai memberi arahan, disaksikan para jamaah, dan tim safari muharram, Walikota menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mesjid berupa uang tunai sebanyak Rp15.000.000,- dari ABPD pada bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) sekadako Padangsidimpuan.
 
Acara di akhiri oleh tausyaiah yang di isi oleh Al- Ustadz Muhammad Asroi Saputra Hasibuan, dalam tausiahnya Ust. Ciloy begitu sapaanya menyampaikan bahwa tahun baru islam ini menjadi momentum untuk hijrah menjadi lebih baik.
 
“Tahun baru Islam ini semoga menjadi momentum buat kita berhijrah, hijrah dari yang buruk menjadi lebih baik, perbanyak membaca Al-Qur’an, perbanyak sedekah, dan yang terpenting Makmurkan Masjid” tutupnya. (WD035)

Komentar Anda

Berita Terkini