NBT


Yonif 123/Rajawali Gelar Acara Syukuran HUT Ke 63 Korem 023/KS

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 63 Komando Resort Militer (Korem) 023/Kawal Samudera (KS) yang jatuh pada tanggal 16 Agustus 2021, Batalyon Inf (Yonif) 123 / Rajawali menggelar acara syukuran yang dilaksanakan di aula Tribun Darmawangsa Makoyonif 123/Rajawali Kota Padangsidimpuan, Senin, (16/8/2021).

Acara syukuran dihadiri Komandan Yonif (Danyonif) 123/Rajawali Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Yonif 123 / Rajawali Ny. Goklas Silaban, beserta para prajurit dan Persit Yon 123 / Rajawali.

Acara juga dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan berlangsung penuh khidmat yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danyonif 123/RW dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Yonif 123 dan diberikan kepada prajurit termuda dan prajurit yang hari ulang tahunnya bertepatan dengan HUT Korem 023/KS.

Dalam arahannya, Danrem 023/KS Kolonel Febriel B. Sikumbang, SH., M.M, yang disampaikan melalui Danyonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban menyampaikan, selama dua tahun hingga saat ini, momentum peringatan HUT Korem 023/KS saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk itu, mari kita  merefleksi dan instropeksi diri atas pelaksanaan tugas yang sudah  dilakukan dan bersiap diri untuk menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks termasuk  untuk membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai. 

“ Saya menghimbau kepada seluruh prajurit untuk tetap menjaga nama baik dan citra Korem 023/KS,  hindari segala bentuk pelanggaran yang tidak terpuji yang akan merugikan diri sendiri  maupun satuan. Jadilah prajurit Korem 023/KS yang bertaqwa, solid, profesional, humanis dan tangguh sesuai dengan semboyan Korem 023/KS yaitu, 'Pantang Surut Diterjang Gelombang', yang mempunyai arti dan nilai-nilai kejuangan dan semangat pengorbanan prajurit didalam mengemban tugas sebagai pengaman dan pembela NKRI yang berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar 1945, " ucap Danrem.

Di luar kobteks pudato Danrem 023/KS, Danyonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban mewakili keluarga besar Yonif 123/RW mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada segenap prajurit dan keluarga besar Korem 023/KS.

" Terima kasih dan penghargaan yang tulus, atas tugas, pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan kepada Korem 023/KS khususnya Yonif 123/Rajawali, serta bangsa dan negara yang sangat kita cintai, " tutur Letkol Goklas. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini