NBT


12 Hari TMMD 112, Pembangunan Jalan 8 Km di Pakpak Bharat Capai 66,8%

HARIAN9 author photo


 PAKPAK BHARAT| H9
Dua belas hari dilaksanakannya kegiatan TMMD Reguler 112 Kodim 0206/Dairi, pembangunan /pembukaan jalan sepanjang 8 km lebar 8 meter yang menghubungkan  wilayah Dusun 1 Sigalenggang Desa Aornakan II menuju Dusun Delendam Desa Sikupak 1 Kec PGGS Kab Pakpak Bharat Provinsi Sumut,hasilnya mulai kelihatan dan sudah dipergunakan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas TMMD 112 Kodim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono.SH,kepada awak media.

Untuk pembukaan jalan 8000 meter lebar 8 meter saat ini mencapai 5350 meter atau 66,8% ." Ini berkat upaya kerja keras personel Satgas dan alat berat dilapangan,"ucap Dansatgas.

Pembuatan gorong-gorong,lanjut Dansatgas saat ini masih melansir materialnya ,sehubungan di lokasi kerap turun hujan sehingga distribusi riol sulit dan cukup menguras tenaga.Meski begitu,kata Dansatgas kita tidak kehilangan akal dan saat ini material gorong-gorong seudah sampai dilokasi pembangunan.

"Bagi TNI tidak ada kata menyerah untuk mensejahterakan masyarakat lewat pembangunan,Perang saja Demi Menjaga Kedaulatan NKRI kita laksanakan,Apalagi Membangun dengan Medan Ekstrem Bagi kami hal biasa, karena kami (TNI) kerja dengan ikhlas dan tulus"ucap Dansatgas.

Selain itu,untuk kegiatan fisik tambahan pengecatan rumah ibadah gereja telah selesai dan rumah ibadah Mesjid juga selesai berkat gotong royong personel Satgas dan masyarakat 

"Sasaran non fisik yang telah kita laksanakan Penyuluhan Tentang Stunting, Posyandu & Posbindu telah selesai,"jelas mantan Danyonarmed 2/105 Trk-KS ini.

Dalam kegiatan ini,personel yang dikerahkan dari TNI AD sebanyak 103 personel gabungan dari Batalyon Zipur 1/DD,Yonif 125 Simbi'sa,Lanud Medan dan Lantamal 1 Belawan serta personel Polsek dan Pemda 2 orang serta masyarakat 16 orang.

"Disini TNI Polri dan Pemda serta masyarakat bersinergi mewujudkan pembangunan lewat Program TMMD 112 berthemakan Wujud Sinergi Membangun Negeri,"kata Dansatgas.

Harapan Dansatgas,pekerjaan fisik pembukaan jalan ,pembuatan gorong-gorong dan kegiatan non fisik tuntas sebelum TMMD berakhir.

"Saya himbau tetaplah bekerja dengan hati ikhlas dan tulus,jaga nama baik Satuan,jaga kesehatan,tetap melaksanakan ibadah sesuai agama masing-masing dan patuhi Protkes,"himbau Dandim 0206/Dairi.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini