NBT


200 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Laksanakan Vaksin Covid-19 Dosis I

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN | H9

Vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada 200 orang Warga Binaan lapas kelas IIB Padangsidimpuan sebagai langkah kongkrit memutus rantai penyebaran Covid-19, hal ini di buktikan dengan dilaksanakannya kembali vaksinasi di dalam lapas kelas IIB, Kamis (9/9).

"Ini adalah langkah kongkrit kita dalam menjamin kesehatan para Warga Binaannya", ucap Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Indra Kesuma, A.Md.IP., SH., MH.

Sukses nya Pemberian Vaksinasi  terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan, itu semua terwujud berkat kerja sama yang baik antara Pemko Padangsidimpuan, Polres Padangsidimpuan dan Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan.

Kasubsi Perawatan Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, M. Zulkaply Siregar mengatakan, sejauh ini sasaran pelaksanaan vaksinasi dosis pertama telah diberikan kepada 386 warga binaan dan sebanyak 100 warga binaan juga telah mendapat vaksinasi dosis kedua yang telah dilaksanakan pada agustus lalu.

Pada kegiatan vaksinasi tersebut, juga dihadiri oleh Kapolres Padangsidimpuan, AKBP. Juliani Prihartini, S.IK., MH, yang juga sebagai Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kota Padangsidimpuan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan Sofyan Subri, Babinsa Padangsidimpuan Tenggara Joko Santoso Mewakili Kodim 0212/TS serta Kepala Puskesmas Pijorkoling.

Kapolres AKBP. Juliani Prihartini, S.IK., MH dan Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan Sofyan Lubis, secara langsung memantau proses pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut, untuk memastikan bahwa semuanya berjalan dan terlaksana dengan lancar, aman dan tertib.

Kapolres mengatakan, pihaknya akan senantiasa mendukung dan membantu kegiatan Vaksinasi di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah memiliki NIK.

Disela-sela kunjungannya, Kapolres juga menyempatkan diri untuk bertegur sapa dengan Warga Binaan. Hal ini tentunya untuk membangun citra positif dan harmonisasi aparat penegak hukum dengan warga binaan.

“Jangan takut untuk divaksinasi  ya, mari kita bersama sukseskan program pemerintah ini untuk membangun Herd Immunity,” ajak Kapolres kepada Warga Binaan.

Kadis Kesehatan Padangsidimpuan Sofyan Subri juga mengatakan bahwa, pihaknya akan senantiasa mendukung dan membantu proses pemberian vaksinasi terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan.

"Jika masih ada lagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang belum di Vaksinasi, harap segera diinformasikan, jika WBP tersebut ada NIK nya. Kita akan bantu untuk Vaksinasinya”, ucap Sofyan Subri.

Pada kesempatan yang sama, Kalapas Padangsidimpuan, Indra Kesuma juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemko Padangsidimpuan, Kapolres Padangsidimpuan dan Puskesmas Pijorkoling yang telah hadir dan juga turut menyukseskan kegiatan vaksinasi tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemko dan Polres Padangsidimpuan serta Puskesmas Pijorkoling tentunya atas partisipasinya dalam menyukseskan kegiatan ini, kita menyadari tanpa adanya sinergitas yang baik, mustahil kegiatan ini dapat terlaksana”.

“Tentu kedepannya sebagai pengharapan agar sinergitas ini semakin lebih baik lagi, agar fungsi pelayanan di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan dapat terlaksana dengan baik,” Harap Kalapas Indra Kesuma.
Komentar Anda

Berita Terkini