NBT


Alristo Manik Manik : Kami Sangat Senang dan Bersyukur Sekali Tentara Datang Bangun Jalan

HARIAN9 author photo

 

PAKPAK BHARAT| H9
Kami sangat bersyukur karena tentara akhirnya membangun jalan di kampung kami,semoga saja kedepannya kami gampang menjual hasil pertanian.

Demikian disampaikan Alristo Manik,petani cabe warga Desa Aornakan 2 Kec PGGS . Dia menjelaskan bahwa TMMD disini hasilnya nanti sangat membantu masyarakat.

Dari hasil pantawan awak media,alat berat terus dikerahkan untuk membuka jalan sepanjang 8 km lebar 8 meter di Desa Aornakan 2 menuju Desa Sikupak 1 Kecamatan PGGS.

Memasuki hari kedua dilaksanakannya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0206/Dairi ,personel Satgas dibantu alat berat terus melanjutkan pekerjaan fisik pembukaan jalan antar desa.

Hari ini Jum'at 17 September 2021, personel Satgas terlihat sibuk membersihkan areal yang akan ditembus alat berat untuk memuluskan pembukaan jalan 8 km tersebut.


Dua hari dilaksanakannya kegiatan TMMD alat berat terus bekerja membelah perbukitan dan hutan.

Meskipun cuaca kurang mendukung,alat berat bersama personel TNI AD dan warga tetap semangat mengerjakan pekerjaan fisik tersebut.

Program Lintas Sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)ke 112 Tahun 2021 dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, yang akan dilaksanakan Kodim 0206/Dairi untuk pembukaan jalan telah mencapai 3450 meter atau 43,1% .

"Hari ini personel yang dikerahkan dari TNI 6 orang,personel Polri 3 orang dan dibantu masyarakat 7 orang 

Untuk saat ini personel Kodim 0206/Dairi dan warga yang dilokasi TMMD membantu kegiatan yakni Kapten Czi M.Tambunan (Dan SSK) Peltu M.Hutabalian,Serda Detar Manik,Serda HP. Saragih dan Serda Johan Hutajulu.

Sedangkan warga yakni Jaminar Berutu, Lison Boang Manalu,Boyman Manik,Tomo Manik,Restina Sitepu dan Siman Simamora.

Untuk operator alat berat Gordon Sihombing dan Charles Simbolon,sedangkan dari Pendim sebagai tim peliputan Peltu Candra Ginting dan Sertu Aritonang.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini