NBT


Atlet Lempar Cakram Sumut Asal Tapsel Dilepas ke PON XX Papua

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL |H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu, SPt, MM, melepas seorang atlet asal Kabupaten Tapsel yang tergabung dalam kontingen Sumatera Utara (Sumut) menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua tahun 2021 di ruang rapat Bupati, Rabu (22/9/2021).

Atlit yang dilepas merupakan atlit Lempar Cakram atas nama Adinda Hardodi Sihombing dan kedatangannya mohon doa restu kepada Bupati Tapsel didamoingi Kepala Dinas Pariwisata Abdul Saftar dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tapsel Rudi dan Ketua Harian KONI Tapsel Junedi, S.Pd

Pada kesempatan itu Bupati Dolly Pasaribu mengatakan, untuk urusan olahraga di Tapsel memang perlu pembinaan yang sangat serius, sebab banyak sekali potensi yang belum tergali padahal, dari segi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), baik itu atlit, pelatih dan wasit asal Kabupaten Tapsel cukup banyak dan perlu untuk meningkatkan pengetahuan, bagaimana mengorganisir sebuah kegiatan olahraga dengan baik sesuai dengan fungsinya.

" Saya menyambut baik, Adinda Hardodi Sihombing, yang akan berangkat menuju PON ke-XX di Papua mewakili Sumut untuk ikut bertanding pada Cabang Olahraga (Cabor) atletik lempar cakram dan diharapkan pada ajang PON di Papua nanti, selain bertanding dengan baik dan bisa mendapat prestasi, tentu yang paling utama adalah mengalahkan ego sendiri, " ujar Dolly.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, salah satu cara untuk meraih prestasi yang lebih baik yakni kira harus mampu mengalahkan diri sendiri. Apabila sudah melalui itu, baru bisa dilihat yang lain-lain. 

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tapsel Bupati juga mengucapkan selamat bertanding di arena PON XX Papua dan bisa pulang dengan membawa medali emas.

" Saya yakin atlet yang datang dari seluruh Indonesia merupakan yang terbaik dari Cabor masing-masing. Untuk itu, saya harap, atlet lempar cakram asal Tapsel ini dapat menunjukkan kualitas terbaiknya dan bertanding dengan sportif demi mengharumkan nama Sumut khususnya Tapsel, " terangnya.

Ketua Harian KONI Tapsel Junedi, S.Pd meminta Cabor Atletik Lempar Cakram dapat memberikan yang terbaik bagi Sumut terkhusus Kabupaten Tapsel nantinya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel yang telah menerima atlit Kabupaten Tapsel yang akan mengikuti PON di Papua dalam acara melepas Adinda Hardodi Sihombing untuk bergabung dengan kontingen Sumut. Ini sebagai simbol dukungan dan kepedulian dari pemerintah sebelum berangkat ke Papua.

Junedi juga mengucapkan selamat berjuang, laksanakan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemprovsu. Apapun hasilnya anda tetap yang terbaik dan kembali nanti ke daerah kita ini dalam keadaan sehat, ” sebutnya.

Kepala Dinas Pariwisata Abdul Saftar, juga mengatakan, PON Papua berlangsung mulai 2-15 Oktober 2021 dan merupakan ajang prestasi serta seleksi atlet menuju prestasi ditingkat Internasional.

” Saya harapkan dengan terpilihnya Adinda Hardodi Sihombing menuju PON, bisa jadi motivasi teman-teman lain yang belum berangkat untuk lebih meningkatkan prestasi menuju PON 2024, ” terangnya.

Sementara itu Adinda Hardodi Sihombing meminta dukungan dan doa dari seluruh warga Kabupaten Tapsel agar ia bisa memberikan yang yerbaik untuk Sumut khususnya Kabupaten Tapsel.

Usai menerima kunjungan atlit Tapsel menuju PON, Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu, SPt, MM, menyerahkan tali asih kepada Adinda Hardodi Sihombing. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini