NBT


Beri Kenyamanan Warga Beribadah, Satgas TMMD Kodim 0206/Dairi Cat Dinding Gereja GKPPD

HARIAN9 author photo

PAKPAK BHARAT| H9
Guna memberikan rasa kenyamanan bagi warga beragama Nasrani menjalankan ibadah,personel Satgas TMMD ke-112 Kodim 0206/Dairi melakukan pengecatan bangunan Gereja GKPPPD Mersada, Kecamatan Pergenteng-Genteng Sengkut, Kabupaten Pakpak Bharat,Provinsi Sumut. Kegiatan dalam rangka Program Fisik TMMD 112 Kodim 0206/Dairi.

Komandan SSK Satgas TMMD ke-112 Kodim 0206/Dairi, Kapten Czi Marlon  Tambunan di lokasi, Minggu (26/9/2021), pengecetan Gereja GKPPD Mersada ini merupakan program tambahan dalam sasaran fisik.
 
“Jadi, meskipun program tambahan sasaran fisik, tetap saja kita kerjakan dengan sepenuh hati, sehingga hasilnya akan lebih maksimal, dan paling utama akan memberikan kenyamaan jemaat gereja saat beribadah nantinya,” jelas Kapten Tambunan.

Dijelaskan Kapten Czu Tambunan, pengecatan rumah ibadah Gereja GKPPD Mersada yang sudah dimulai, akan terus dikebut sehingga lebih cepat rampung, dan warga bisa kembali beribada dengan tenang dan nyaman.

“Kita sudah cat dinding bagian luar gereja, dan kini kita cat lagi agar lebih indah lagi,” ucapnya.

Untuk rumah ibadah ini, lanjutnya, Satgas TMMD melakukan pengacatan sesuai kebutuhan gereja. Kegiatan pengecatan gereja ini juga bentuk sasaran program TMMD ke-112. Karena itu, walaupun sasaran tambahan, tetap kita lakukan sebaik mungkin, dan ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar lokasi TMMD ke-112.
 
“Semoga dalam pengecatan Gereja GKPPD ini tidak terjadi kendala, sehingga bisa rampung sesuai target waktu yang ditentukan, dengan harapan memberikan suasana ibadah yang semakin nyaman bagi warga setempat,” pungkasnya.(PP-04)

Komentar Anda

Berita Terkini