NBT


Bupati Aceh Tamiang Terima Kunjungan Silaturahmi USAID

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG l H9
Pembangunan hijau akan terjadi jika kita bisa membangun masyarakatnya terlebih dahulu, itulah penegasan yang disampaikan oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, di hadapan perwakilan USAID di ruang kerjanya pada Senin (27/9/2021). 

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengatakan, saat ini banyak lembaga yang datang dan ingin membantu Aceh Tamiang dari berbagai sektor. Seperti IDH, LTKL dan lainnya, maka dari itu mari kita lakukan pemilahan-pemilahan program dari beberapa lembaga yang ada, agar tidak tumpang tindih. Oleh karenanya, USAID harus punya program yang berdampak dan dapat dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang,"terangnya.

Bupati menambahkan, kunjungan Ini merupakan bentuk komitmen USAID untuk membangun tata kelola Aceh Tamiang hijau dan berkelanjutan, serta bagian dari tindaklanjut, setelah sebelumnya melakukan sosialisasi dan konsultasi terkait program SEGAR pada 15 September lalu,"tegasnya.

Kesempatan yang sama, Site Manager USAID, Dewa Gumay mengatakan, selain tujuan silaturahmi, juga bertujuan melaporkan bahwa  akan bekerja di Kabupaten Aceh Tamiang selama 4,5 tahun ke depan dan Aceh sendiri ada tiga Kabupaten yang menjadi lokasi terpilih, yaitu Aceh Utara, Aceh Timur dan Aceh Tamiang,"jelasnya.

"Kami meminta arahan dari Bupati mengenai bagaimana pelaksanaan dan koordinasi di Kabupaten Aceh Tamiang. Dalam kegiatan ini nanti akan ada dua arahan besar yang akan dilakukan mulai dari tata kelola dan komunitas, pihak kami juga akan terlibat membantu para petani,"ungkap Dewa. 

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut, Kepala Bappeda, Rianto Waris, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Yunus, SP dan sejumlah pengurus PUPL. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini