NBT


Dandim 0206/Dairi : Jalan Antar Desa Tuntas,Hubungan Silaturahmi Masyarakat Semakin Erat

HARIAN9 author photo

 

DAIRI| H9
Silaturahmi termasuk adat istiadat warisan nenek moyang Bangsa Indonesia dan juga budaya orang timur untuk mempererat kekeluargaan dan hubungan sesama manusia.

Untuk itu,perlu ditingkatkan lagi hubungan silaturahmi sesama warga guna mencegah masuknya faham-faham radikal dan Intoleransi.

Hubungan silaturahmi bisa terputus akibat berjauhan dan timbulnya rasa malas dan ego seseorang.Kini Kodim 0206/Dairi melalui program TMMD 112 Tahun 2021 membangun jalan antar desa baru sepanjang 8 Km dengan lebar 8 Meter di wilayah Desa Aornakan 2 Kecamatan PGGS menuju Desa Kucupak I Kec. Pergetteng Geteng ,Kabupaten Pakpak Bharat, Sumut.

Pembangunan jalan penghubung antar desa yang selama ini diimpikan masyarakat tersebut akhirnya terwujud setelah Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yunj Nurtono,SH memilih desa yang sebagian besar bertani itu untuk lokasi program TMMD 112.

Meskipun lokasinya cukup ekstrem,karena harus membelah bukit dan membabat hutan ,personel Satgas dan masyarakat dibantu dua alat berat tetap semangat untuk mengerjakan sasaran fisik terbilang berat sekali.

Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yunj Nurtono,SH,mengatakan bahwa TNI AD siap mensejahterakan warga disini lewat program TMMD 112 yang kita laksanakan. Meskipun medan cukup ekstrem ditambah cuaca kurang mendukung,yang namanya prajurit TNI tidak alan mundur ,sekali maju tetap maju dan harus tuntas.

"Medan ekstrem dan cuaca kurang mendukung bagi kami bukan halangan untuk memsejahterakan masyarakat lewat pembangunan,Insya Allah berjalan lancar ,untuk iti saya mohon semua pihak di kampung ini mendukung kegiatan rutin TNI AD,"tegas Abituren Akmil yang sebelumnya menjabat Danyonarmed 2/105- Trk/KS .

Dandim menambahkan,jalan baru nantinya tuntas masyarakat akan senang,karena unruk menjual hasil pertaniannya lebih gampang sudah bisa dilalui kendaraan, tentunya kedepan tingkat perekonomian masyarakat meningkat .

Komentar Anda

Berita Terkini