NBT


Dandim 0206/Dairi : Media Sangat Berperan Dalam Suksesnya TMMD Pakpak Bharat

HARIAN9 author photo

 

DAIRI| H9
Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono.SH,mengatakan bahwa Media merupakan corong informasi bagi khalayak ramai terkait pencapaian sasaran pelaksanaan kegiatan TMMD Kodim 0206/Dairi.

"Rekan-rekan insan Pers jika membutuhkan data dan informasi terkait kegiatan TMMD 112 silahkan menghubungi kami ,akn kami berikan,karena tanpa rekan media publik tidak akan mengetahui apa TMMD itu,"sebut Dansatgas.

Masih kata Dansatgas,kami dari Kodim 0206/Dairi siap membantu rekan-rekan jurnalis sesuai dengan kemampuan yang kami miliki, sehingga rekan-rekan bisa menghasilkan karya jurnalistik yang akurat dan elegan.

"Kita memiliki tim peliput khusus untuk mengambil data dan foto dokumentasi kegiatab program TMMD,"sebut Dandim.

Peltu Chandra Ginting,salah satu personel Jajaran Kodim 0206/Dairi bersama Pasiter Letda Inf J Maibanhg dikerahkan dilapangan untuk endukung suksesnya kegiatan TMMD 112 Kodim 0206/Dairi yang digelar di wilayah Desa Aornakan 2 Kec PGGS Kab Pakpak Bharat,Sumut.

Fotografer yang berpengalaman menjepret suasana ekstrem TMMD tersebut sejak awal Pra hingga dua pekan TMMD dilaksnakannya mulai pukul 07,00 Wib pagi hingga malma hari terus berjibaku dilokasi sasaran fisik mengambil foto-foto kegiatan Satgas membangun jalan sepanjang 8 km lebar 8 meter.

Dengan mengendarai sepeda motor trel dinas, pria yang berpengalaman dalam jepret-menjepret dilokasi TMMD ini tak pernah ngeluh dan bosan untuk mengabdi kepada Satuannya.

Meski cuaca panas terik,Chandra tetap menjalankan tugasny menjepret momen-momen kegiatan TMMD

"Ya beginilah bang,tugas kita harua mensukseskan kegiatan TMMD,semua ini berkat adanya dukungan dari Dandim dan masyarakat juga ,"ucap Chandra 


Chandra terus berjibaku mengumpulkan data dan dokumen guna memudahkan para awak media dalam mempublikasikan kegiatan khususnya yang dilaksanakan oleh Kodim 0206/Dairi dengan akurat dan terpercaya.

Kepada awak media Chandra mengatakan, "sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami personel Kodim yang diberi kepercayaan dalam mengolah data menjadi berita, atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0206/Dairi khususnya saat ini terkait dengan perkembangan kegiatan TMMD Reguler ke-112 sehingga memudahkan rekan-rekan insan pers khususnya yang berada di wilayah Kota Langsa," jelasnya, Selasa (28-09-2021).

Lanjutnya, hal ini merupakan aplikasi dari sinergitas yang telah terjalin dengan baik antara Kodim 0206/Dairi dengan rekan-rekan jurnalis di wilayah jajarannya,khususnya wartawan TNI. 

TNI dalam hal ini Kodim 0206/Dairi selalu berupaya membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. Tentunya, melalui kerjasama lintas sektoral dengan Pemerintahan Pakpak Bharat dan Instansi terkait lainnya.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini