NBT


Danyonzipur 1/DD : Personel Diminta Tetap Jaga Kekompakan dan Tingkatkan Silaturahmi di Lokasi TMMD Pakpak Bharat

HARIAN9 author photo

 

PAKPAK BHARAT| H9
Sepuluh personel TNI dari Yonzipur 1/Dhira Dharma dikerahkan untuk membantu pembangunan jalan sepanjang 8 km lebar 8 meter di Desa Aornakan 2 -Desa Sikupak 1 Kec PGGS Kab Phakpak Barat, Sumut.

Sejak dimulainya kegiatan TMMD 112 yang dilaksanakan Kodim 0206/Dairi 15 September lalu,prajurit Yonzipur 1/DD bergabung dengan personel TNI AL,AD dan AU untuk mewujudkan pembangunan jalan 8 km

" Untuk personel Satgas yang tergabung dari SSK TMMD terdiri dari Prajurit Yonif 125 93 orang, Yon Zipur 10 orang, TNI-AU 2 orang, TNI-AL 2 orang serta Polres Pakpak Bharat 3 orang, Posko Satgas 15 orang dengan jumlah seluruhnya 125 orang.” jelas Dansatgas TNMD Kodim 0206/Dairi, Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, SH.

Personel yang tergabung dalam Satgas, lanjutnya,menginap di SMK Negeri 1 Aornakan 2 berdekatan dengan Poskotis TMMD 112. Selama sebulan Satgas mengerjakan program TMMD 112 bersinergi dengan instansi terkait.


"Untuk hari ini pembukaan jalan telah mencapai 50 ,8 %  atau 4070 meter, memasuki hari ke-6 dilaksanakannya kegiatan TMMD 112 Kodim 0206/Dairi,untuk pembuatan jalan penghubung desa sepanjang 8000 meter dengan lebar 8 meter telah mencapai 50 ,8 %  atau 4070 meter,"terang Dansatgas,Senin (20/09/2021). 

Terpisah,Danyonzipur 1/DD Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko.SE menyampaikan,
Prajurit Yonzipur 1/Dhira Dharma ikut 
berpartisipasi melaksanakan TMMD 112 Kodim 0206/Dairi.

"Diharapkan kepada personel Yonzipur 1/DD tetap bersemangat dalam melaksanakan kegiatan TMMD ke 112 di wilayah Kodim 0206/Dairi,"pesan Danyon.

Kehadiran prajurit Dhira Dharma membantu pelaksanaan TMMD dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan semangat gotong royong dan memantapkan wawasan kebangsaan segenap lapisan masyarakat dan juga membantu mengatasi kesulitan rakyat yang ada di wilayah Kodim 0206/Dairi melalui program TMMD salah satunya membangun jalan 8 km.


Guna antisipasi Covid-19, Danyonzipur 1/DD meminta personel Yonzipur 1/DD dan warga menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan.

"Dengan semangat gotong royong diharapkan dapat mempercepat proses pengerjaan sasaran fisik dan hasilnya segera bisa dinikmati dan bermanfaat untuk kemajuan kesejahteraan kehidupan masyarakat yang ada di wilayah Desa Aornakan 2 dan Desa Sikupak 1 Kec PGGS,"tegas Danyon.


Danyonzipur 1/DD juga mengingatkan kepada personelnya yang tergabung dalam Satgas TMMD 112 untuk tetap menjaga kekompakan sesama Satuan manapun dan masyarakat,jaga nama baik Satuan,manfaatkan waktu sekecil apapun untuk meningkatkan Binter dan Komsos sehingga terbentuk Bintahwil.

"Jaga keharmonisan dengan Satuan lain dan masyarakat,dan tetap melaksanakan ibadah dan berdoa sebelum bekerja,"pesan Danyon seraya menambahkan Kita Hadir memberikan yang terbaik bagi masyarakat,untuk itu bekerjalah dengan tulus dan Ikhlas.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini