NBT


Diduga Berawal dari Api Kompor Tiga Rumah Hangus Terbakar di Marindal Kecamatan Patumbak

HARIAN9 author photo

 

PATUMBAK| H9
Kebakaran di Jalan Karang Anyer  Desa Marindal I Kecamatan Patumbak Kab Deli Serdang pada Minggu (12/9/2021) sekira Jam 16.00 Wib menghanguskan tiga rumah warga. 

Informasi diproleh dari beberapa orang warga yang salah satunya bernama Sugeng mengatakan, kebakaran diduga berawal dari api kompor menyambar saat pemilik rumah bernama Ngadi mengisi bahan bakar minyak bensin kedalam dalam botol .

"Ketika itu Ngadi yang kesehariannya berjualan minyak bensin eceran, mau mengisi minyak itu dari jerigen kedam botol, tiba-tiba api kompor menyambar  saat suami Ira yang lagi mengisi minyak bensin tersebut," kata Sungeng menjelaskan  kronologis kejadian itu.

Ditambahkannya, melihat kejadian itu,sebelum petugas kebakaran datang warga langsung memberi pertolongan menyiram kobaran api dengan alat seadanya agar tidak api tidak merembet keruh tetanga yang berdekatan.

Tak lama kemudian, lanjutnya mobil petugas pemadam kebaran tiba, namun ketiga rumah beserta isinya sudah hangus terbakar.

"Api cepat sekali membakar rumah dan isinya, apa lagi ketiga rumah yang terbakar itu seme permanen," sebut Sugeng yang mengaku ikut berjibaku untuk memadamkan api bersama.warga lainnya.

Sementara Petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran Deli Tua Misman membemarkan kalau.api berasal dari api kompor yang menyambar saat pemilik rumah mengisi bahan bakar minyak premium kedalam botol.

"Tiga rumah yang terbakar. Pemilik rumah Sarimen, Poniso, Ngadi dan.api berasal dari rumah Ngadi dan Ira," jelas Misman.

Ia juga menyebutkan, sementara api dapat di padamkan setengah jam kemdian dan saat ini lagi memalakukan pendinginan.

Menurutnya dalam kebaran itu tidak ada korban jiwa, maupun luka, baik itu luka ringan maupun parah, sedangkan kerugian belum diketahui

"Tidak.ada korban jiwa, maupun luka, baik itu luka ringan maupun parah, sedangkan kerugian belum diketahui," paparnya.

Sedangkan Dinas Penanggulangan Kebakaran Deli Tua bersama Dinas Kebakaran Deli Serdang maupun Dinas Kebakaran Kota Medan ikut serta memadamkan api,  

"Ada 8 unit armada pemadam kebakaran dimenerjunkan, 8unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan dalam kebakatan tersebut,"pungkasnya

Pantau di lokasi kebakaran, itu api tampak melahap habis bangunan semi permanen beserta isinya.

Selain itu juga terpantau proses pemadaman api sempat menjadi bahan tontonan warga..abatnya petugas  pemadam kebakaran, yang berada di lokasi sedikit mengalami hambatan.

Terpisah Plt Kapolsek Patumbak AKP Neneng Armayanti SH, saat di konfirmasi membenarkan pristiwa kebakaran di Jalan Karang Anyer  Desa Marindal I Kecamatan Patumbak Kab Deli Serdang pada Minggu (12/9/2021) sekira Jam 16.00 Wib menghangus kan tiga rumah warga.(pp-04)

Komentar Anda

Berita Terkini