NBT


Dirlantas Polda Sumut Dalam Ops Patuh Toba 2021, Kedepankan Simpatik Dan Humanis

HARIAN9 author photo

 

MEDAN | H9
Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Valentino Tatareda, mengatakan Operasi Patuh Toba 2021 pada pelaksanaannya selama 14 Hari dengan pola penindakan dan teguran secara simpatik dan humanis.

"Jadi pemberian tilang merupakan alternatif terakhir. Namun, kita mengedepankan sikap humanis serta mengutamakan kegiatan-kegiatan yang bersifat edukasi sehingga masyarakat akan simpatik terhadap pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021 yang digelar secara serentak di Sumatera Utara,” katanya kepada Sumut Poskota di Mapolda Sumut, Selasa, 21 September 2021.

Valentino menyebutkan, sebanyak 1.295 personil yang dilibatkan dalam Operasi Patuh Toba 2021 yang dilakukan secara dinamis serta dipadukan pada level PPKM.

“Karena situasi masih dalam penyebaran Covid-19, pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021 berfokus dalam upaya penanganan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19,” jelasnya.

Ditambahkan, diharapkan selama Operasi Patuh Toba 2021 angka kecelakaan lalu lintas di Sumatera Utara menurun.

"Dan terpenting kesadaran masyarakat berlalulintas semakin tinggi serta upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 dapat membuahkan hasil,” pungkasnya. (WM/020)

Komentar Anda

Berita Terkini