NBT


Garjas Pra UKP Bergulir di Lingkungan Korem 082/CPYJ

HARIAN9 author photo
 

MOJOKERTO| H9
Prajurit Korem 082/CPYJ yang terdiri dari Tamtama, Bintara hingga Perwira mulai mengikuti berlangsungnya tes pra kesegaran jasmani atau Garjas pada usul kenaikan pangkat periode 1 April 2021 
lalu.
       
 Garjas itu, digelar di Lapangan GOR Ahmad Yani, Kota Mojokerto pada Kamis, 16 September 2021. Pelaksanaan garjas, diawasi langsung Kajasrem, Kapten Inf Ali Rido.
        
Akan tetapi, sebelum dinyatakan layak mengikuti uji tes itu para peserta diwajibkan untuk melalui berbagai pemeriksaan kesehatan yang telah disediakan oleh pihak panitia, salah satunya pengecekan tekanan darah.
       
“Salah satu syarat bagi personel sebelum dinyatakan atau menyandang pangkat baru, adalah kesamaptaan jasmani. Minimal nilai yang harus diperoleh adalah 51,” ujarnya.
        
Bahkan, penundaan kenaikan pangkat pun diberlakukan bagi para personel yang kedapatan tak mampu melewati berbagai tes uji selama pelaksanaan tes pra garjas tersebut.

“Bagi yang tidak mampu mengikuti, tidak perlu memaksakan diri. Sebab, yang paham kondisi mereka adalah, diri mereka sendiri. Yang kami utamakan adalah faktor keselamatan masing-masing personel,” tegasnya.

“Kami tidak ingin terjadi suatu hal yang di luar dugaan selama pelaksanaan pra garjas ini,” imbuhnya.

Komentar Anda

Berita Terkini