NBT


Gedung Kantor Badan Satpol PP Padangsidimpuan Mulai Dibenahi

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN |H9
Untuk menunjang pelayanan yang prima, Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padangsidimpuan terus melakukan pembenahan dengan 'mempercantik diri', diantaranya dilakukan pengecatan di seluruh gedung, mulai dari bagian luar hingga seluruh ruangan kantor.

Selain pengecatan gedungnya dan ruangan kantor serta pos jaga, juga dilakukan pengecatan tembok halaman Kantor dan pagar serta memperbaiki pintu pagar besi kantor yang rusak penataan halaman dengan membuat tanaman hias dan tanaman bunga di sekitar halaman kantor guna memperindah suasana kantor.

Pantauan, Senin (20/9/2021), terlihat sejumlah pekerja sedang mekslukan pengecatan seluruh bangunan kantor, mulai dari bagian luar hingga bagian dalam baik ruangan Kasatpol maupun  ruangan pegawai dan gudang peralatan serta ruang sholat, termasuk kamar mandi dan WC, yang berada di dekat ruangan pegawai juga tidak luput dari pembenahan agar menghilangkan aroma tidak sedap yang berasal dari WC.

Informasi yang di himpun, kantor penegakan hukum Peraturan Daerah (Perda) tersebut sudah hampir lima tahun tidak ada pengecatan, bahkan sudah beberapa kali ganti Kepala Satuan, baru kali ini ada pengecatan dan pembenahan kantor, setelah dipimpin Kasatpol PP H. Zulkifli Lubis, SH.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Padangsidimpuan H. Zulkifli Lubis, SH mengatakan, sejak ia di amanahkan oleh Walikota Padangsidimpuan memimpin Badan Satpol PP, ia langsung melakukan pembenahan baik inyernal maupun sarana dan prasarana yang ada dengan memperindah institusinya guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“ Sarana dan prasarana termasuk bagian gedung sebagai pusat pelayanan, merupakan salah satu komponen penting dari beberapa aspek pelayanan publik. Walau pembenahan yang dilakukannya tanpa dana dari pemerintah, ini merupakan tanggungjawab saya dalam menjalankan amanah, " ujar Zulkifli.

Menurutnya, sebagai salah satu komponen penting, kualitas sarana dan prasarana pelayanan termasuk kondisi gedung yang harus diperindah, akan mempengaruhi terhadap capaian aspek pelayanan publik lainnya.

" Disamping dalam waktu dekat pada 17 Oktober 2021 Pemko Padangsidimpuan akan memasuki usia ke 20 tahun, tentu keindahan kantor juga perlu kita perhatikan, sebagai bukti, jajaran Satpol PP Kota Padangsidimpuan turut menyemarakkannya, " ucap Zulkifli. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini