NBT


Janda Anak Tiga Bersama Rekan Prianya Diamankan Polisi Saat Jemput Narkoba

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN|H9
Janda punya anak tiga AB alias Mak Bilqis (31) Warga Jalan Alboin Hutabarat Gang Dame I Kelurahan Wek VI, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan ditangkap polisi di salah satu loket bus di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Padangmatinggi Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Kamis (16/9/2021), sekira pukul 13.00 Wib.

Ke dua terduga penyalahguna narkoba tersebut ditangkap tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) Sat Sabhara Polres Padangsidimpuan bersama rekan prianya BR (25) warga yang sama, saat menjemput paket narkoba diduga berisi narkoba jenis shabu yang dikirim dari Mandailing Natal (Madina)

Informasi yang di himpun di Mapolres Padangsidimpuan, Jumat (17/9/2021) menyebutkan, penangkapan kevdua terduga berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada kiriman paket narkoba dari Madina dengan mengginakan bus angkutan umum dan akan dijemput ke dua tersangka.

Mendapat informasi tersebut, tim PRC Polres Padangsidimpuan langsung melakukan pengintaian di sejumlah loket bus angkutan di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Padangmatinggi Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan dan petugas mencurigai dua orang wanita dan pria yang diketahui bernama AB alias Mak Bilqis dan BR sedang menunggu di depan loket salah satu bus angkutan umum.

Tidak berapa lama kemudian, satu unit bus angkutan dari Madina tiba di loket dan menurunkan sewa. Saat itu juga AB alias Mak Bilqis mendatangi loket, untuk mengambil paket kiriman dari Madina, sementara teman prianya BR menunggu di atas sepeda motor di pinggir jalan. 

Kemudian petugas mendatangi AB alias Mak Bilqis dan mengamankannya bersama paket yang di bawa. Ketika Saat paket yang berisi kotak Inter Mie dibuka ternyata didalamnya berisi satu bungkus plastik klip transparan yang berisi narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 5,45 gram. Selanjutnya AB alias Mak Bilqis bersama teman prianya BR berikut barang bukti diamankan dan di bawa ke Mapolres Padangsidimpuan untuk di serahkan ke Sat Resnarkoba guna proses selanjutnya.

Kasat Sat Sabhara Polres Padangsidimpuan AKP Rudi Siregar SH yang juga Ketua Tim PRC Polres Padangsidimpuan yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humasy AKP. Maria Marpaung, SH, MM membenarkan penangkapan terhadap ke dua terduga penyalahguna narkotika saat menjemput paket berisi narkoba di salah satu loket bus.

" Ke dua terduga sudah diserahkan ke Sat Resnarkoba untuk dilakukan pemeriksaan guna pengembangan, " ujar Maria. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini