NBT


Kapolres Padangsidimpuan Jadi Narasumber Workshop Relawan Vaksinator

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN |H9
Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, menjadi narasumber pada acara  Workshop Relawan Vaksinator, yang diselenggarakan Bidang Kedoktetan dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sumut di Aula Daulay-Simorangkir Makodim 0212/Tapsel, Selasa (21/9/2021).

Acara dihadiri Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan diwakili anggota DPRD Hj. Arjunasari Nasution, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, S.IP, Waka Polres Kompol Syahril M, Kepala BPBD Ir.  Arfan Harapan Siregar, MT, Kepala Dinas Kesehatan Sopian Subri Lubis, S.Sos, M.Kes, Asisten III Rahuddin Harahap, SH, M.Hum, Bhayangkari Polres Padangsidimpuan, Nakes Puskesmas se Kota Padangsidimpuan, serta kalangan mahasiswa dari Aufa Royhan, IAIN,  Stikes Dharmais dan UGN.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini SIK MH, workshop yang di gelar ini untuk menambah wawasan para relawan vaksinator saat bertugas nantinya.

" Diharapkan para relawan vaksin untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugasnya dengan baik dan bisa menjelaskan kepada masyarakat akan kegunaan vaksin dalam memberikan herd immunity atau ketahanan imun dalam tubuh, sehingga grafik peserta vaksin di Padangsidimpuan terus meningkat, " ungkap Kapolres.

Kapolres menjelaskan, rencananya, vaksin massal dosis pertama dan kedua akan kembali digelar mulai Rabu (22/9/2021) hingga Sabtu (25/9/2021) mendatang. Sedangkan jumlah dosis vaksin yang akan disalurkan yakni sebanyak 3.694 dosis vaksin.

" Adapun lokasi yang diambil dalam vaksin massal tersebut yakni di Alaman Bolak dan setiap Kantor Camat di Padangsidimpuan. Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk membantu pelaksanaan vaksinasi ini, " terang Kapolres.

Sementara, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengajak para relawan dapat membatu menyukseskan vaksinasi tersebut untuk mengejar target vaksin di kota Padangsidimpuan, dan hingga saat ini kota Padangsidimpuan baru menyalurkan sebanyak 23% vaksinasi.

" Saya mengapresiasi Kapolres dan Dandim atas terselenggaranya kegiatan workshop tim relawan vaksinator tersebut. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat mengajak dan membantu masyarakat untuk melaksanakan vaksin, karena, untuk dapat mencapai zona hijau Padangsidimpuan harus mencapai 50% masyarakat yang telah di vaksinasi dosis satu dan dua, " ucap Irsan.

Sedangkan Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P., mendukung penuh pelaksanaan workshop dan pelatihan bagi relawan vaksin Polres Padangsidimpuan, dalam rangka upaya mempercepat program vaksinasi Nasional.

Menurutnya, adanya relawan vaksin, maka secara tidak langsung akan mempercepat terciptanya herd immnunity atau kekebalan kelompok.
"Dan bagi masyarakat luas, kami mengimbau untuk segera mengikuti vaksinasi. Karena, saat ini tenaga vaksinator sudah semakin banyak dengan hadirnya relawan vaksin ini.

" Saya meminta warga tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 seperti, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Sebab, walaupun Kota Padangsidimpuan sudah level dua, semua masyarakat harus tetap mengantisipasi penyebaran Covid-19, " terang Dandim (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini