NBT


Kemampuan Menembak Perorangan Prajurit Kodim Lamongan Diuji

HARIAN9 author photo

LAMONGAN| H9
Kemampuan menembak perorangan mulai diterapkan pada latihan 
menembak yang ditujukan bagi prajurit Kodim 0812/Lamongan.
        
Latihan tembak itu, dihelat di Lapangan Tembak Dwi Arya Praja, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Selasa, 14 September 2021.
        
Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menjelaskan jika pihaknya telah menginstruksikan seluruh personelnya untuk focus dan serius selama mengikuti latihan tersebut. “Tidak kalah pentingnya adalah menyangkut factor keamanan,” ujar Sidik.
        
Menembak, kata Dandim, adalah kemampuan dasar yang harus di asah oleh masing-masing prajurit Kodim. Ia menilai, meski telah berdinas di Komando Kewilayahan, namun ketrampilan menembak dinilai wajib dikuasai oleh setiap prajurit TNI.
        
“Karena sifatnya yang mendasar, kemampuan menembak wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas ke depan,” jelasnya.
        
Sementara itu, Kapten Cku Yanto Budi Utomo menambahkan, pada gelaran latihan menembak kali ini, prajurit Kodim disuguhi  beberapa jenis latihan, salah satunya menembak dengan menggunakan senjata laras panjang dengan jarak 100 meter.
        
Adapaun prosedur lainnya, adalah penerapan protokol kesehatan. Menurutnya, protokol kesehatan merupakan suatu kewajiban yang harus bisa dilaksanakan oleh prajurit. 

“Terutama menjaga jarak, dan menggunakan masker selama latihan berlangsung,” ujar Sidik.
Komentar Anda

Berita Terkini