NBT


Kodim 0212/Tapsel Gelar Bintal Kepada Prajurit, PNS dan Anggota Persit

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN |H9
Dalam mewujudkan dan meningkatkan disiplin, profesional serta memiliki moral dan mental yang baik Kodim 0212/Tapsel menggelar penyuluhan Pembinaan Mental (Bintal), bagi prajurit, PNS serta anggota Persit, Kodim 0212/Tapsel, di sula Daulay Simorangkir Makodim 0212/Tapsel, Kota Padangsidimpuan, Selasa (28/9/2021).

Penyuluhan Bintal dilakukan oleh Tim Bintal Kodam I/Bukit Barisan (BB), dipimpin Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Kodam I/BB Kolonel Arh Toto Raharjo dan menghadirkan pembicara Mayor Inf H. Jalaluddin Dalimunthe, S.Ag.,M.Hi yang menjabat sebagai Kasi Binmusmontra Bintal Dam I/BB.

Kegiatan juga digelar dengan mengikuti anjuran Prokes Covid-19 yakni peserta dibatasi, memakai masker, jaga jarak dan diwajibkan mencuci tangan sebelum memasuki tempat acara.

Ka Bintal Dam I/BB Kolonel Arh Toto Raharjo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Bintal yang mengambil tema, 'Tingkatkan Militansi dan Optimalisasi Bintal Fungsi Komando', ini merupakan usaha dari komando atas untuk membentuk, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kondisi jiwa prajurit berdasarkan Pancasila, Sapta Marga dan 8 wajib TNI.

“ Semua itu dilakukan melalui Bintal rohani, ideologi dan mental, yang terpantul dalam sikap dan perbuatan seseorang, sehingga tercipta manusia yang handal, " ungkap Kolonel Toto.

Sebelumnya, Dandim 0212/Tapsel diwakili Pasi Ops Kapten Inf Anahar Jusar dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang kepada Tim Bintal Kodam I / BB di Kodim 0212/Tapsel, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi keluarga besar Kodim 0212/Tapsel

Lebih lanjut, Kapten Inf Anahar Jusar menjelaskan, tujuan penyuluhan Bintal ini untuk menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari, sehingga setiap tindakan yang dilakukan lebih dilandasi moral, semangat yang tinggi serta selalu mengedepankan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME

" Diharapkan, dari kegiatan penyuluhan Bintal ini dapat meningkatnya iman dan taqwa para prajurit, PNS Kodim 0212/Tapsel dan keluarga besar Kodim 0212/Tapsel dalam melaksanakan tugas serta aktivitas sehari-hari, " tutur Pasi Ops. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini