NBT


Korem 082/CPYJ Terus Intervensi Capaian Vaksinasi di Tiap Kodim

HARIAN9 author photo

PAPUA| H9
Kepala Seksi Teritorial Korem 082/CPYJ, Mayor Inf Andri Risnawan menyebut jika pihak Korem secara rutin melakukan evaluasi 
capaian vaksinasi di tiap Kodim yang berada di wilayah territorialnya.
        
Dijelaskannya, evaluasi itu sengaja dilakukan oleh pihak Korem sebagai upaya perecpatan serbuan vaksinasi di wilayah teritorial Korem. “Sesuai arahan, kami juga melakukan langkah relokasi ke setiap kodim sebagai upaya percepatan vaksinasi,” ujarnya. Selasa, 31 Agustus 2021.
        
Selain percepatan vaksinasi, Mayor Andri menjelaskan jika pihaknya juga menginstruksikan seluruh Satuan di jajaran Korem, terutama para Babinsa untuk aktif melakukan tracing sekaligus pemindahan pasien isolasi mandiri ke tempat isolasi terpusat.
        
“Sebelumnya ada instruksi dari Komando Atas untuk mempercepat pemindahan pasien. Itu sudah kita lakukan dan sampai sekarang masih berjalan,” bebernya.
        
Selama proses pemindahan itu, pihak Korem mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya tokoh agama dan masyarakat. Ia menegaskan, adanya dukungan itu seakan menjadi penyemangat bagi pihak Korem untuk terus melakukan upaya pemutusan rantai pandemi. 

“Kita semua saling berkoordinasi dan bersinergi dalam rangka pemutusan pandemi,” jelasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini