NBT


Laksanakan Anjangsana, TNI Bagikan Tas dan Perlengkapan Sekolah

HARIAN9 author photo

JAKARTA| H9
Dalam rangka meningkatkan hubungan yang harmonis terhadap masyarakat di tempat penugasan, Satgas Pamrahwan Yonif 751/VJS melaksanakan anjangsana sekaligus membagikan tas beserta peralatan sekolah kepada murid Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMP N 1) Tiom, Kabupaten Lany Jaya, Papua, Senin (30/8/2021).
 

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian Satgas TNI Yonif RK 751/VJS kepada siswa-siswi yang ada di wilayah penugasan, terutama di bidang pendidikan.
 
Komandan Kompi Garuda Satgas Yonif 751 Lettu Inf Gerry Aritonang menyampaikan bahwa selain melaksanakan pengamanan daerah rawan, Satgas juga memperhatikan apa yang menjadi kekurangan masyarakat ditempat bertugas. “Kami melihat banyak murid-murid yang berangkat ke sekolah tidak menggunakan tas, sehingga kami berinisiatif untuk memberikan bantuan tas tersebut,” ujarnya.
 
“Kegiatan pembagian tas dan peralatan sekolah dipimpin oleh Serka Didit beserta 8 personel Pos Tiom Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS,” tambahnya.
 
Pemberian bantuan ini disambut baik oleh seluruh murid dan para guru yang diwakili oleh Bapak Timin Yigibalom yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif RK 751/VJS. “Saya mewakili para guru dan murid sangat berterima kasih atas bantuan tas yang diberikan oleh bapak tentara dari Pos Tiom,” ucapnya.
 
“Bantuan tas ini tepat sekali karena murid sekolah kami banyak yang tidak punya tas, jadi tas ini akan segera kami bagikan kepada murid kami,” ungkapnya.
 
Di tempat terpisah, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P. menyampaikan bahwa kegiatan pembagian tas ini sudah menjadi program Satgas sebelum berangkat tugas ke wilayah Papua.
 
“Sebelum berangkat tugas, seluruh pos-pos Satgas sudah kami bekali sarana teritorial, hal ini kami harapkan agar pada saat melaksanakan tugas dapat membantu mengurangi kesulitan rakyat disekelilingnya, sehingga terjalin hubungan baik antara masyarakat dan personel satgas,” jelasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini