NBT


LSM Tri Sakti Apresiasi Polres Madina Dalam Menindak Kasus Dugaan Korupsi APD Covid

HARIAN9 author photo

 
MADINA| H9
Terkuaknya kasus dugaan korupsi pengadaan Alat pelindung diri (APD) covid19 TA.2020 di sejumlah desa di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) DPD Lsm Tri Sakti Madina apresiasi kinerja Polres Madina dalam penyelidikan.

"Kita sangat mendukung kinerja pihak polres madina dalam menindaklanjuti laporan masyarakat (Dumas) terkait dugaan penggelembungan harga APD Desa Covid19 TA.2020 yang sudah beredar di sejumlah desa di Kabupaten Mandailing Natal," kata Dedi Saputra Hsb, Ketua DPD LSM Tri Sakti Madina kepada Media, Senin (13/09/2021).

Selain itu Dedi juga mengatakan Terkait perusahaan atau CV yang menyalurkan pengadaan APD tersebut perlu juga pihak APH melakukan peninjauan ulang tentang izin penjualan alat kesehatan seperti Disinfektan, Hand Sanitizer dan Thermometer dll.

"Karena alat dan obat-obatan tersebut menyangkut hajat hidup orang banyak dan kami berharap pihak kepolisian Resost Madina untuk meminta Izin CV Pengadaan APD Covid Desa dari kemenkes. Sebab Izin edar alat kesehatan diberikan oleh mentri kesehatan Cq, Direktut Jendral Binakeparmasian dan alat kesehatan setelah melalui proses efaluasi dan dinyatakan memenuhi persayaratan atau keamanan (Safetu), mutu dan Manfaat baik untuk produk obat dalam negri maupun Inpor." ujarnya.

Dedipun berharap, pihak kepolisian resort madina segera mengunkap kasus ini secara gamblang dan mengumumkan para tersangkanya. (Syah)
Komentar Anda

Berita Terkini