NBT


Masyarakat Desa Lama Baru Kec. Sei Lepan Minta Pemkab Langkat Jalan Di Hotmix

HARIAN9 author photo

LANGKAT | H9. 
Masyarakat Desa Lama Baru Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat minta Pemerintahan Kabupaten( Pemkab) Langkat agar jalan Dusun I dan Dusun II di Hotmix .

Permintaan tersebut di sampaikan Andi(40) warga Dusun 1 Desa Lama Baru kepada Kru H9,Sabtu(25/9/21) .Menurut Andi sebagai warga Desa Lama Baru sudah lama mengharapkan Pemkab Langkat memperhatikan jalan protokol Desa agar di hotmix karena selama ini akses jalan menuju kantor Desa cukup memperihatinkan.

Sambil menunjukan arah jalan dari Dusun I dan Dusun II ,Andi memaparkan ,akses jalan menuju kantor Desa apabila musim kemarau debu berterbangan sehingga dapat menimbulkan penyakit inspeksi saluran pernapasan atas( Ispa) apabila terhirup dabu dari udara.Begitu juga apabila hujan turun jalanan menjadi berkubang penuh lumpur akibatnya masyarakat harus hati hati melintasi jalan becek.papar Andi.

Begitu juga Sumiati(45) warga yang sama juga meminta kepada Pemkab Langkat segera merehap jalan tersebut dengan di Hotmix. Selama ini kami warga di sini  cukup menderita apabila musim hujan tiba,apalagi ini sudah mau memasuki musim hujan,ungkapnya.

Di tempat terpisah Kepala Pemerintahan Desa Lama Baru Kursi Ginting ketika di konfirmasi melalui telpon selulernya mengatakan sebagaimana yang di sampaikan kedua warga tersebut benar kondisi jalan belum di aspal sama sekali. Namun sebagai Kepala Desa Lama Baru berupaya mengusulkan kepasa Pemkab Langkat melalui Musrenbang beberapa waktu lalu, namun kita belum tahu apakah Tahun ini dapat terealisasi atau tidak.

Harapan Kursi Ginting sama juga dengan harapan warga agar jalan di aspal ataupun di hotmit, beber Ginting.

Hasil pantauan tim kru H9 di lapangan , benar jalan Desa Lama Baru belum di aspal/ Hotmix. Jalan Desa khusunya Dusun 1 dan 2 masih tanah kuning tanpa ada aspal sama sekali,  beberapa warga yang berhasil di konfirmasi mengharapkan tahun 2021 jalan menuju kantor Desa Lama Baru di perhatikan Pemkab Langkat .( WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini