NBT


Medan Ekstrem, Akhirnya Material Goron-gorong Sampai di Lokasi Sasaran Fisik

HARIAN9 author photo

 

PAKPAK BHARAT| H9
Kegiatan sasaran fisik pembukaan jalan sepanjang 8 km lebar 8 meter di Desa Aornakan 2 -Desa Sikupak 1 Kec PGGS Kab Pakpak Bharat,Sumut,hasilnya mulai kelihatan.Pasalnya banyak warga yang sudah memanfaatkan jalan tersebut untuk keladangnya .

"Meski belum siap jalan desa tetapi warga sudah ada yang menggunakannya dengan kendaraan roda dua,hal ini membuktikan bahwa warga sudah sangat senang dengan adanya jalan baru,"pungkas Pasiter Kodim 0206/Dairi Letda Inf Maibang .

Menurutnya,sejak jalan dibuka Satgas TMMD 112 warga setempat banyak yang sudah ke ladang naik kereta (Sepeda Motor),ini membuktikan bahwa warga masyarakat berharao agar jalan cepat selesai sehingga bisa cepat dimanfaatkan.

Untuk hari ini,lanjut Pasiter ,pembukaan jalan 8 km lebar 8 meter dari Desa Aornakan 2 menuju Desa Sikupak 1 terus dilanjutkan personel Satgas dibantu dua alat berat.

"Dua pekan TMMD hasil pembukaan jalan mencapai 5760 Meter atau 72 % ,dan pemasangan gorong -gorong belum dilaksanakan,namun material Riol telah sampai dilokasi,"sebut Pasiter.

Untuk non fisik hanya oenyuluhan tentang Stunting, Posyandu & Posbindu yanf telah dilakukan,lainnya dalam waktu dekat dilaksanakan.

"Personel yang dikerahkan dari TNI AD sebanyak 103 personel,TNI AL 2 personel,TNI AU 2 personel,Polri 3 orang,dari Pemda 2 orang dan masyarajat 13 orang,selain itu Alat Berat Exavator 1 unit dan Bolduzer 1 unit,"terang Pasiter.

Untuk pengecatan rumah ibadah Umat Muslim (Mesjid) dan Gereka di Desa Aornakan 2 Kec PGGS Kab Pakpak Bharat,Sumatera Utara (Sumut) hasilnya tuntas 100 persen.

"Riol material pembuatan gorong-gorong baru sampai tadi di lokasi sasaran fisik,meskipun kesulitan melansirnya, berkat gotong royong dan kerja keras personel Satgas akhirnya sampai juga," pungkas Pasiter .(pp-04)

Komentar Anda

Berita Terkini