NBT


Melalui TMMD Kodim 0206/Dairi,Dansatgas : Sinergitas Lintas Sektoral Tingkatkan Akses Jalan

HARIAN9 author photo

 

PAKPAK BHARAT| H9
Dimulainya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 112 Kodim 0206/Dairi,personel Tiga Matra terdiri dari TNI AD,TNI AL ,AU serta personel Kepolisian mulai melanjutkan pekerjaan fisik pembuatan jalan penghubung desa sepanjang 8 km dengan lebar 8 meter.

Pembangunan jalan penghubung desa dari Dusun 1 Sigalenggang Desa Aornakan 2 menuju Dusun Delendam Desa Sikupak 1 Kecamatan Pargeteng-geteng Sengkut (PGGS) Kab Phakpak Barat,Sumut ini sejak mulai TMMD 112 para personel apel pagi dan menerima pengarahan.

Dansatgas TMMD 112 Kodim 0206/Dairi menyampaikan,hari ini personel Satgas mulai melaksanakan pekerjaan fisik lanjutan dari Pra TMMD sebelumnya, sebelum melaksanakan pekerjaan terlebih dahulu jangan lupa sarapan dan berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pekerjaan yang kita laksanakan berjalan lancar dan sukses sehingga hasilnya bisa bermanfata bagi masyarakat.

"Jaga kekompakan,kebersamaan dan tetap patuhi Prokes,jaga nama baik TNI Polri dan jalinlah silaturahni dengan masyarakat lewat TMMD yang kita kerjakan sekarang ini,"pesan Dansatgas.

Untuk personel yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari Tiga Matra dan personel Polri dibantu warga masyarakat setempat.

Personel yang dikerahkan dalam kegiatan TMMD 112 Kodim 0206/Dairi terdiri dari Pok KO dan Staf Satgas TMMD 15 orang,Tim Asistensi Penyuluh 16 orang,Tim Tehnis 4 orang,Tim Keslap 5 orang.

Untuk personel Satgas (BKO) TMMD 110 orang terdiri dari Yonif 125/Si'mbisa 87 personel,Yonzipur 1/DD sebanyak 10 personel,TNI AL 5 personel,TNI AU 3 personel dan Polri 5 personel dan dibantu warga masyarakat .

Sebagaimana diketahui bahwa kegiatan TMMD 112 berthema "TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI" tersebut dilaksanakan selama sebulan mulai 15 September-14 Oktober 2021 .

Dansatgas menambahkan ,pembangunan jalan desa bertujuan terbukanya akses jalan di Desa Aornakan 2 sepanjang 4 Km dan terbukanya akses jalan di Desa Sikuoak 1 sepanjang 4 km.

Pembangunan jalan dilokasi tersebut untuk ASPEK SOSIAL MASYARAKAT,kata Dansatgas agar terwujudnya kualitas ekonomi masyarakat dengan kemudahan akses jalan ke ladang,meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menurunnya tingkat kriminal dan kesenjangan sosial.

Sedangkan untuk ASPEK PERTAHANAN adalah untuk menciptakan situasi kondusif wilayah dan terwujudnya ruang juang yang tangguh.

"Hari ini pembukaan jalan panjang 8.000 meter lebar 8 meter yang menghubungkan Desa Aornakan II dengan Desa Kecupak I Kec. PGGS Kab. Pakpak Bharat telah mencapai hasil 3240 Meter atau 40,5%," imbuhnya.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini