NBT


Mengenal Sosok Sijago Jepret dari TMMD 112 Kodim 0206/Dairi, Siapakah Dia?

HARIAN9 author photo

 

PAKPAK BHARAT| H9
Sang Kapten dari Corp Zeni dipercayakan untuk menjadi Dan SSK TMMD Reguler 112 Kodim 0206/Dairi. Dialah Kapten Czi Marlon Tambunan yang kesehariannya menjabat sebagai Danramil 06/Salak.

Pama yang ahli dalam bidang Zeni Bangunan ini terpaksa harus turun tangan langsung ke lokasi sasaran fisik ,hal tersebut berkat pengalaman dan keahliannya yang mampu mengatur dan memberikan arahan pembagian tugas kepada personel Satgas .

Selain itu,Kapten Czi Marlon Tambunan juga setiap harinya sejak Pra sampai saat ini terpaksa lembur dilapangan demi mewujudkan pembangunan jalan yang diidamkan warga masyarakat Desa Aornakan 2 dan Sikupak .

Dengan berbekal pengalamannya akhirnya jalan tembus penghubung desa yang sebelumnya sulit ditembus alat berat bisa diterobos berkat skil dan arahan Sang Kapten yang murah senyum.

"Disini kita kerahkan personel Satgas yang sudah berpengalaman dibidangnya masing-masing,TNI kan harus Multi Talenta,disaat dibutuhkan harua siap dan mampu,itulah Tentara,"tegas Pasiter Kodim 0206/Dairi Letda Inf Maibang.

Selain prajurit ahli pembangunan yang kita kerahkan,lanjutnya disini juga ada Tim Liputan Khusus dari Kodim 0206/Dairi Peltu Chandra Ginting dibantu Tim Lipsus Portal Berita Militer.www.okebung.com yang sudah berpengalaman meliput dalam kegiatan TMMD.

"Peltu Chandra Ginting,personel Koramil 03/Parongil setiap hari dari pagi -malam dilokasi TMMD untuk mengambil foto,video dan data yang dibutuhkan untuk para rekan-rekan media yang turut mensukseskan kegiatan TMMD disini,"ucap Pasiter.

Disini,personel Satgas ada juga dari Tim Keslap Korem 023/Kawal Samudra dibantu dari Kodim 0206/Dairi.

Saat ditemui awak media di sela-sela kesibukannya tersebut,Peltu Chandra  mengungkapkan bahwa itulah yang bisa dikerjakan untuk mendukung dan mensukseskan program komando atas. Sekaligus apa yang dilakukannya itu sekaligus ingin ikut merasakan bagaimana beratnya menjadi seorang tim peliput militer ,yang tengah melaksanakan tugas di pagelaran TMMD ini. 

"Saya juga sangat berterima kasih dengan Pak Ryan Sinaga dan rekan-rekan media lainnya yang turut mensukseskan TMMD disini,pak Ryan mengarahkan saya apa saja yang perlu diambil untuk foto dam video serta data-data dokumentasi media,"ucap Chandra 

Prajurit TNI pernah tugas di Kodim 0203/Langkat selama 17 tahun ini menyampaikan bahwa dirinya dan Kodim 0206/Dairi bangga dengan okebung.com yang tiba-tiba muncul dilokasi TMMD untuk meliput kegiatan sejak Pra TMMD.

Rencana sebelumnya ,kata Chandra komandan memanggil Pak Ryan karena sudah kenal lama dan berpengalaman dalam kegiatan Lipsus TMMD,masih dibicarakan tiba-tiba sudah berada di Phakpak Barat sehingga atas perintah Komandan langsung didampingi.

"Saya banyak diajari Pak Ryan sejak dari Kodim 0203/Langkat waktu TMMD sampai sekarang ini,asyik jadi peliput meskipun lelah,keasyikan dan kenikmatan sendiri kita raih,apalagi hasil tugas dilapangan naik diekpos rekan-rekan media,saya senang sekali,"pungkasnya.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini