NBT


Ombudsman RI Dan Tim Penilai Pemkab Deliserdang Kunjungi Kantor Camat Sibolangit

HARIAN9 author photo


SIBOLANGIT| H9
Untuk menindaklanjuti Undang-undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik dan surat keputusan Bupati Deliserdang Nomor 255 tahun 2021 tanggal 30 Agustus 2021 tentang pembentukan tim penilai pelayanan publik Pelayanan Admistrasi Terpadu Kecamatan (Paten).

Ombudsman RI Sumut beserta Tim Penilai dari Pemkab Deliserdang hadir di Kantor Kecamatan Sibolangit, Kehadiran Ombudsman beserta tim untuk memberikan penilaian pelayanan publik di Kantor Camat Sibolangit, Selasa (21/9/2021).

Dalam kunjungan itu tampak hadir perwakilan Ombudsman RI Sumut Hana Tika E Ginting dan Ganda Yoga Pangestu. Ketua Tim Penilai/Staf Ahli Bupati Deliserdang Drs Hasbi beserta tim, Sekretaris Camat Sibolangit Edy Siregar SSTP MAP dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, tim langsung memberikan arahan dan wawancara kepada seluruh unsur pelaksana Pelayanan Publik di Kantor Camat. Selanjutnya Ombudsman RI beserta tim meninjau Ruangan Paten yang merupakan sentral pelayanan di Kantor Camat.

Camat Sibolangit Febri E Gurusinga SSTP MSP mengatakan ada delapan indikator penilaian yakni pertama standar pelayanan, kedua maklumat pelayanan, ketiga sistem informasi pelayanan publik, keempat sarana, prasarana dan fasilitas.

Berikutnya, kelima pelayanan khusus, keenam pengelolaan pengaduan, ketujuh penilaian kinerja, kedelapan visi, misi dan motto pelayanan, kesembilan atribut petugas pelayanan.

Dari hasil peninjauan, Ombudsman memberikan apresiasi kepada penyelenggara pelayanan publik di Kantor Camat Sibolangit karena sudah menyediakan jalur khusus bagi penyandang disabilitas walau masih ada catatan untuk dipenuhi guna perbaikan pelayanan, antara lain yakni, melengkapi loket layanan khusus, indeks kepuasan masyarakat dan misi pelayanan Paten.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran tim hari ini guna memberi koreksi bagi perbaikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Sibolangit. Penilaian pelayanan publik menjadi patokan dalam perbaikan pelayanan publik," ucapnya.(WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini