NBT


Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI

HARIAN9 author photo


BENGKALIS| H9
Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, selaku Pangkogasgabpad  Pengamanan VVIP memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo Kabupaten Bengkalis, Riau dan Kota Batam, Kepri, Senin (27/9/2021). 

Pangdam menegaskan, pengaman terhadap VVIP harus total dan sesuai aturan serta Protap yang ada. "Karena itu, kita semua bertanggungjawab untuk mengamankan dan menyukseskan kunjungan kerja Presiden RI," ucap Pangdam. 

Apel gelar pasukan ini sangat perlu dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan Satgasgabpad PAM VVIP, baik perorangan maupun satuan, serta pemahaman tugas dan tanggung jawab unsur satgas, juga langkah tindakan agar sesuai dengan Protap PAM VVIP yang berlaku.

"Para Dansubsatgas di bawah kendali Dansubsatgas PAM di wilayah Provinsi Riau, yakni Danrem 031/Wira Bima agar melaksanakan tugas tanggung jawab masing-masing dengan penuh kesungguhan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan ancaman, gangguan serta hambatan yang dapat menggagalkan kunjungan ini," pungkas Pangdam. 

Apel berlangsung di lapangan Panglima Muhamad Ali Kota Bengkalis dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, dan dihadiri Unsur Forkopimda Riau, Wakapolda Riau beserta PJU, serta Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda dan para undangan  lainnya.(pp-04) 

Komentar Anda

Berita Terkini