Pangdam I/BB Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Para Mahasiswa Umsu Medan

HARIAN9 author photo

 

MEDAN| H9
Dalam rangka membantu pemerintah menekan laju penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara, Kodam I/Bukit Barisan telah bekerjasama dengan pihak Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dengan menggelar Vaksinasi Massal bagi para Mahasiswa.

Hal ini disampaikan Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM saat meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi massal jenis Sinovac bagi Mahasiswa di UMSU jalan Panglima Denai Medan, Rabu (8/9/2021).

Menurut Pangdam  bahwa kegiatan telah berjalan baik dan lancar sesuai program  Vaksinasi, peran kampus UMSU ini mendorong terbentuknya Herd Immunity.

 Pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan sampai tuntas, bukan hanya kepada para mahasiswa, dosen dan pengajar akan tetapi termasuk keluarga dan warga masyarakat di lingkungan kampus juga.

Setelah di vaksin, harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan karena itu kunci utama dalam pengendalian Covid-19," tegas Pangdam.

Ditempat yang sama, Rektor UMSU Prof. Agussani sangat berterimakasih atas dukungan dari Pangdam I/BB dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Usai meninjau Pelaksanaan Vaksinasi, Pangdam I/BB dan rombongan diajak berkeliling di gedung perkuliahan diantaranya Laboratorium Observatorium Ilmu Falak dan melihat teleskop bulan dan langit diatas Gedung Pasca Sarjana UMSU serta menuliskan kesan dan pesan.

Turut hadir, berapa PJU Kodam I/BB, Kapolsekta Medan Area, Pasiter Kodim Medan, Camat Medan Denai, KH. Amirudin, KH Zulfikar Hajar, Lc, Ustad Amhar Nasution, Civitas Akademik UMSU dan undangan lainnya.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini