NBT


Parsadaan Rangkuti, Parinduri, Mardia Dohot Anak Boruna Temu Ramah Dengan Bupati Madina

HARIAN9 author photo


 MADINA| H9
Dewan pimpinan daerah parsadaan Marga Rangkuti, Parinduri, Mardia dan Anak Boruna temu ramah dengan Bupati Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara. Rabu (15/09/2021).

Perkumpulan keluarga besar parsadaan Marga Rangkuti yang dipimpin langsun oleh Ustdaz H.Sahminan Rangkuti, Ketua Parsadaan saat berkunjung ke kantor bupati disambut hangat langsung oleh H.Muhammad Ja'far Sukahiri Nasution.

"Alhamdulillah kita sudah berdiskusi ringan tapi padat dengan bapak Bupati Madina tadi dimana dalam diskusi kita tadi bahwa DPD Parsadaan Marga Rangkuti, Parinduri, Mardia dan Anakboruna siap bersinegitas mendukung program bupati untuk membangun Madina lebih baik." Kata H.Sahminan Rangkuti Ketua DPD Parsadaan Marga Rangkuti kepada Wartawan.

Menurut H.Sahminan Rangkuti, Parsadaan Marga Rangkuti paling wahid dalam menunjukkan kekompakan untuk membangun madina baik di bidang adat istiadat madina dan mereka tetap menghargai perkumpulan marga lainnya karena ia anggap itu juga bagian dari warga mandailing.

"Jelas kita ketahui bahwa di Madina ini kita banyak ragam suku dan budaya seperti dari pantai barat ada suku pesisir yang juga bagian dari warga mandailing natal, kepada suku lainnya kami hormat dan ayo kita sama-sama membangun mandailing natal kita ini" tutur Sahminan.

Hal senada yang disampaiakan oleh Muhammad Kadapi Nasution dalam parsaadan itu sebagai Anak Boruna mengatakan, dirnya salut dan bangga kepada moranya dalam adat madina dimana parsadaan ini sangat menghargai perbedaan suku dan ras agama tapi tetap mengutamakan persaruan dalam mewujudkan madina lebih maju kedepan.

" Bangga sebagai anak boru Marga Rangkuti, saya lihat di paraadaan ini sangat dihargai suku lain dan tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam membangun Madina semoga parsadaan ini tetap solit dan amanah ingin membangun madina" timpalnya.

Perkumpulan Marga ini mendapat apreaiasi dari bupati Madina karena ia (H.M Ja'far Sukhairi Nasution) bupati Madina sangat berterimakasih ada perkumpulan yang berani dan rela memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk membangun Madina.

"Sebagai Bupati saya sangat berterimakasih kepada parsadaan Marga Rangkuti kahanggi dan anak borunya yang telah mencurahkan fikiran, ide dan gagasannya untuk membangun Madina kita ini kalau bukan kita siapa lagi yg membangun Madina ini dan saya tadi mendapat Buku Pokok Fikiran Marga Rangkuti dan SK kepngurusan Parsadaan."ujar Bupati Madina

"Semoga dengan dukungan dan pemikiran ide serta gagasan dapat bermanfaat di kepemimpinan kami apalagi mindset pemerintahan kami Suka adalah sebagian dari pemikiran Sang Ustadz ketua dari parsadaan Marga Rangkuti terutama dalam mindset mengurusi keagamaan" tukasnya. (WD-046)
Komentar Anda

Berita Terkini