NBT


Peduli Dimasa Pandemi Covid-19, Saka Wira Kartika Kodim 0212/Tapsel Gelar Baksos

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL |H9
Anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0212/Tapsel didampingi Pembina Saka Wira Kartika dan Babinsa melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di tiga wilayah Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yaitu di Kecamatan Angkola Muaratais, Kecamatan Sipirok dan Kecamatan Angkola Selatan, Selasa (28/9/2021).

Dalam Baksos tersebut, selain membagikan sembako dan masker, para anggota Saka Wira Kartika binaan Kodim 0212/Tapsel yang merupakan Satuan Karya yang keanggotaan nya direkrut dari Pelajar SMA juga mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), dalam kehidupan sehari-hari untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Saat ditemui, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P. selaku Ketua Majelis Pembimbing (Kamabi) Saka Wira Kartika Kodim 0212/Tapsel menyampaikan, kegiatan Baksos ini dilaksanakan atas dasar kepedulian untuk membantu warga yang terdampak dengan adanya pandemi Covid-19

“ Ini merupakan kepedulian para anggota Saka Wira Kartika Kodim 0212/Tapsel dengan membagikan paket sembako dan masker dalam rangka kegiatan Baksos kepada masyarakat, " terang Dandim

Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing juga mengungkapkan, Baksos dengan memberikan bantuan sembako untuk warga kurang mampu ini sebagai wujud kepedulian TNI pada masyarakat, demgan saling berbagi kepada rakyat, yang tujuanannya untuk menjalin kekuatan TNI dan komponen masyarakat di wilayah.

" Selain melaksanakan Baksos, anggota Saka Wira Kartika juga turut aktif dalam mensosialisasikan penerapan Prokes untuk membantu mendisiplinkan masyarakat, karena secara umum kita menilai kesadaran untuk penerapan Prokes di masyarakat harus ditingkatkan, " tutur orang nomor satu di Kodim 0212/Tapsel itu.

Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan sembako, ibu Nurlila Siregar yang beralamat di Kecamatan Angkola Muaratais mengaku sangat bertermikasih kepada TNI, khususnya anggota Saka Wira Kartika binaan Kodim 0212/Tapsel yang memberikan bantuan Sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

" Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami di masa pandemi Covid-19 dan kepedulian TNI terhadap rakyat ini tidak bisa kami lupakan. Kami berharap kemanunggalan TNI dan rakyat terus terjalin, " ucapnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini