NBT


Pemerintah Kecamatan Sibolangit Dan Dinas Sosial Kabupaten Deliserdang Kunjungi Anak Penderita Hirschsprung

HARIAN9 author photo


SIBOLANGIT| H
Dalam rangka perwujudan pemenuhan hak anak di Kabupaten Deliserdang Pemerintah Kecamatan Sibolangit dan Dinas Sosial Kabupaten Deliserdang kunjungi Emanuel Rikson Tarigan (6), anak penderita Hirschsprung, di Desa Kuala, Kecamatan Sibolangit, Jumat (24/9/2021).

Camat Sibolangit, Febri Gurusinga mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka perwujudan pemenuhan hak anak di Kabupaten Deliserdang. Pihaknya bekerjasama dengan Dinas Sosial Deliserdang mengunjungi salah satu anak penderita Hirschsprung (kondisi usus besar yang menyebabkan kesulitan mengeluarkan tinja) di Desa Kuala.

"Kunjungan kali ini merupakan tidaklanjut dari upaya yang telah dilakukan sebelumnya dimana pemerintah kecamatan dan Puskesmas Sibolangit telah menyelesaikan pengurusan BPJS PBI bagi anak dimaksud agar penanganan secara medis dapat dilaksanakan sepenuhnya," ujarnya.

Satu-satunya upaya penyembuhan penyakit tersebut, menurut dr Asri Ginting adalah melalui operasi. "Kehadiran Dinas Sosial hari ini diharapkan dapat membantu percepatan penanganan penyakit anak tersebut sehingga kembali hidup normal layaknya anak seusianya," harapnya.

Sementara, Mafa Yanny berjanji akan segera membantu percepatan penanganan secara medis, diupayakan di Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Deliserdang.

Diakhir kunjungan Febri Gurusinga menyerahkan tali asih berupa sembako bagi keluarga dengan harapan dapat meringankan beban keluarga.

Dalam kunjungan tampak hadir Camat Sibolangit Febri Gurusinga SSTP MSP, Kabid Rehabilitasi Sosial (Resos) Dinas Sosial Kabupaten Deliserdang, Mafa Yanny Anggreiny, Kepala Puskesmas Sibolangit dr Asri Ginting, Kades Kuala, Joni Tarigan, Kasi Kesos Kantor Camat Sibolangit Nur Happy Gurusinga dan lainnya. (WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini